Cara Efektif Menghindari Perselingkuhan


Bagi seorang pasangan muda mudi dan pasangan suami istri, selingkuh adalah suatau kata yang paling menyakitkan. Apalagi ketika mengetahui pasangan terbukti berselingkuh. Rasa sakit yang mendalam bagi korban akan menjadi suatu pukulan besar dalam hidupnya.
Apalagi bagi pasangan suami istri. Perselingkuhan berdampak sangat buruk bagi keluarga. Keretakan dan ketidak harmonisan mulai muncul. Dan bukan hanya buhungan keluarga yang akan rusak namun anak menjadi korbannya. Bercerai atau tidak tentu dampaknya bagi anak sangat negatif. Khususnya bagi perkembangan psikologi anak yang harusnya mendapatkan kasih sayang dari orang tuanya tapi setiap hari anak hanya melihat dan mendengarkan pertengkaran.

Selingkuh adalah perbuatan mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Tak peduli dia kaya, miskin, tua, muda, presiden atau rakyat jelata sekalipun. Pada dasarnya semua orang bisa melakukannya. Namun manusia yang mampu menjaga keteguhan imannya, ialah orang yang insyaAllah akan terhindar dan tidak tergoda dengan perbuatan selingkuh.

Bagaimana cara menghindari perselingkuhan?

Berikut ini adalah beberapa cara menghindari perselingkuhan:
  • Selalu ingat kepada Allah SWT (Tuhan).
  • Menjalankan perintahNya : sholat lima waktu, shadaqah dan puasa.
  • Berdo'a agar diberikan kekuatan iman di dunia dan di akhirat.
  • Berkata jujur. Katakan pada diri sendiri bahwa anda akan setia pada pasangan tidak akan menyakiti keluarga dan anak-anak anda.
  • Berusaha menjadi pasangan yang sholeh dan sholehah. Allah SWT menciptakan pria yang baik untuk berpasangan dengan wanita yang baik, begitu juga sebaliknya.
  • Ingat bahwa di dunia ini kita hidup sementara. Sebaiknya kita berlaku baik dengan keluarga kita.
  • Hidup dengan menerima apapun yang anda miliki. Kebahagiaan bukanlah hanya sekedar materi yang terpenuhi atau memiliki pasangan yang cantik dan tampan. Namun berkeluarga yang untuk mencari ridho Allah itu akan lebih terasa nikmatnya.
  • Ingatlah masa depan anak-anak. Bagaimana jika keluarga yang sudah terbangun indah menjadi bercerai berai hanya gara-gara perselingkuhan. Tentu kasihan masa depan anak-anak yang akhirnya terkena dampaknya.
  • Ingat komitmen yang sudah dipegang. Kalau perlu sering-seringlah anda membaca buku nikah. Karena di dalamnya termuat janji-janji anda ketika ijab qobul.
  • Menjaga komunikasi. Jika anda dengan pasangan punya masalah, maka segera bicarakan baik-baik. Masalah yang berlanjut hanya akan membuat hubungan menjadi memburuk.
  • Jangan memberikan celah perselingkuhan masuk dalam kehidupan anda. Karena perselingkuhan bisa terjadi tanpa sengaja. Bisa karena persamaan tujuan, masalah, pekerjaan, hobi dan lain sebagainya. Jadi jangan biarkan celah itu terbuka.
  • Intropeksi diri. Kadang anda memang punya kekurangan yang membuat pasangan menjadi tidak nyaman bersama anda.

Perbuatan yang baik akan tercermin dari niat dan kemauan yang baik. Perselingkuhan hanyalah kesenangan yang semu dan sementara. Semua perselingkuhan hanya akan meninggalkan penyesalan dan rasa bersalah di kemudian hari.  

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Cara Efektif Menghindari Perselingkuhan ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Efektif Menghindari Perselingkuhan"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea