Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh Paling Ampuh


Manusia adalah makhluk sosial yang ingin tahu dan berkembang. Berkelana, menuntut ilmu hingga ke negeri seberangpun dilakoni demi mencapai cita-cita. Sehingga dengan sang kekasih mau tidak mau harus menjalani hubungan jarak jauh atau disebut LDR (Long Distance Relationship).
Memang dalam berpacaran, hubungan jarak jauh menjadi masalah yang cukup serius. Sehingga harus disikapi dengan pemikiran yang positif, kesabaran dan keyakinan antara keduanya bahwa semuanya akan berujung bahagia jika tidak ingin hubungan menjadi mencemaskan.

Bagaimana cara menjaga hubungan jarak jauh agar tetap harmonis?

  • Pertama yang paling penting adalah rasa kepercayaan yang tinggi dengan pasangan. Rasa kepercayaan bisa ditumbuhkan dan dimantapkan bersama. Itulah awal dari komitmen anda untuk bersama selamanya. Kepercayaan setelah tumbuhpun harus dipupuk agar semakin tinggi dan berbunga. Bisa dengan mengucapkan dan membahasnya kembali di waktu yang lain. Semua itu demi menghindarkan diri dari prasangka terhadap pasangan. Karena prasangka yang terlalau bisa membuat pasang menjadi tidak nyaman. Hingga berhujung perselingkuhan.
  • Menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan di manapun dan dalam keadaan bagaimanapun. Walau hanya mengirim pesan sekali dalam sehari, itu lebih baik dari pada tidak sama sekali. Apalagi dengan kecanggihan teknologi komunikasi sekarang. Anda bisa menggunakan telephone atau jaringan internet seperti: video call, chatting, situs web dan layanan jejaring sosial lainnya yang akan membuat jarak menjadi tak berarti.
  • Mengatur waktu untuk bertemu. Meski anda tidak dapat bertemu sesering mungkin, biasakan membuat jadwal bertemu. Semua ini demi terciptanya hubungan yang terus bersemi dari waktu ke waktu karena rindu yang muncul dan terobati.
  • Menjaga sikap dengan lawan jenis di sekitar lingkungan kita. Semua itu menjadi sangat penting karena sikap yang tidak baik atau terlalu vulgar dapat memacu munculnya kecemburuan terhadap pasangan. Jadi alangkah lebih baik jika anda mampu berlalu wajar dan berkata-kata yang tidak terlalu seronok. Ingat, masalah bisa datang dari orang lain yang ingin menghancurkan hungungan anda jika anda tidak mampu menjaga sikap dan perilaku anda terhadap lawan jenis. Kalau memang anda sudah punya kekasih, tunjukkan sikap anda yang memang sudah tak peduli lagi dengan laki-laki atau perempuan lainnya. Acuh, g sok dekat atau sok kenal dengan lawan jenis itu lebih baik. Jika anda bukan orang yang pandai menjaga sikap dan perilaku.

Hubungan jarak jauh adalah saat dimana cinta itu benar-benar diuji. Masalah bagai angin dan hujan yang akan datang silih berganti. Namun jangan risau, ingatlah bahwa perpisahan ada karena anda akan bertemu. Jarang bertemu ada agar terciptanya rindu. Rindu itu akan membuat kita bahagia dan bertambah sayang ketika sudah bertemu. So, nikatilah harimu sobat. :D

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh Paling Ampuh ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
1 Comments

1 Response to "Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh Paling Ampuh"

  1. thnxz atz saran mbak sm9a hub q m dya langen9

    BalasHapus

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea