Simpan uang recehmu untuk keperluan mendadak

Uang receh sering kali hanya anda biarkan tercecer di atas TV karena tidak memungkinkan untuk di bawa bersama uang-uang nominal besar lainnya, bahkan kadang uang receh tersebut ikut terbuang bersama sampah saat kita membersihkan ruangan. Jangan salah, uang receh bisa menjadi berharga di saat yang tidak pernah anda bayangkan, salah satu contoh real adalah yang telah saya alami beberapa hari ini, kehabisan uang jajan gara-gara keseringan belanja di mall sama teman-teman, dan yang bikin parah lagi adalah jatah uang saku masih 1minggu kedepan baru dikirim, pusing gak sih? mau makan pake apa coba? (malah curcol)
Uang logam
Oke kembali ke Uang receh, simpanlah setiap keping uang receh yang kamu punya (entah itu dari uang kembalian saat beli cemilan atau dari ngamen #eh) ke dalam satu tempat khusus, misalnya saya kalau dapet uang receh kembalian beli minum pasti akan saya letakkan di samping TV karena sudah menjadi kebiasaan setiap hari. Maka dari itu saya membeli sebuah kotak celengan untuk menampung ivestasi receh (bahasanya berat beud) yang saya dapat tiap hari , alangkah bagusnya lagi jika anda memilah-milah dari nominalnya.

Uang receh yang anda kumpulkan itu akan bisa menolong anda disaat yang tidak pernah anda duga, selain dapat menjadi pelajaran dan pembiasaan diri untuk menabung juga cukup membantu lah pokoknya, kalo malu buat belanjain tuh uang receh dituker aja ke toko-toko pasti mau banget tuh nuker pake uang kertas? soalnya mau dipake buat kembalian lagi kalo anda belanja ditoko tersebut, haha.. Bolak balik aja tuh duit receh :D

Intinya menghargai apa yang anda punya, jangan mentang-mentang jatah uang saku bulanan banyak (jika anak kos seperti saya) trus males tuh nyimpen uang receh dan membiarkan tercecer di kamar mandi atau di bawah kasur :D

Saya telah tertolong oleh uang saku yang telah saya kumpulkan sendiri, sungguh momen yang tak mungkin terlupakan dalam hidupku. Alkhamdulillah... dalam beberapa hari ke depan masih bisa makan pake uang celengan :mrgreen:

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Simpan uang recehmu untuk keperluan mendadak ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Simpan uang recehmu untuk keperluan mendadak"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea