Jangan biarkan anak tidur dalam emosi yang tidak stabil


Tidur bagi anak adalah hal yang sangat penting untuk pertumbuhannya. Dimana saat otak dan tubuh beristirahat untuk melanjutkan beraktivitas keesokan harinya. Namun masih ada beberapa orang tua yang belum mengerti bagaimana agar tidur anak menjadi suatu istirahat yang sehat bagi jiwanya. Salah satunya masih banyak orang tua yang membiarkan anakny tidur dalam keadaan marah, sedih, gelisah, takut dan lain sebagainya.
Imut
Sebagai orangtua tentu menginginkan anaknya menjadi anak yang mempunyai sifat dan perilaku baik. Karena itu, jangan biarkan anak anda tidur dalam kondisi jiwa yang tidak tenang. Jika anda adalah seorang yang sibuk bekerja, luangkanlah sedikit waktu anda untuk buah hati sebelum dia tidur. Berikan stimulasi-stimulasi positif pada anak. Salah satunya yaitu dengan berdongen sebelum tidur. Dongeng sebelum tidur dapat menstimulasi perkembangan anak dan melatih anak berhadapan dengan suasana di sekolah nantinya.

Disamping itu bercerita dengan membiarkan anak yang membuka dan membalik halaman buku dongengnya dapat menstimulasi kemampuan motorik selain juga menstimulasi kemampuan mendengarnya. Ini akan memicu peningkatan perkembangan emosional dan sosial anak. (Jurnal Archives of Disease in Childhood) Ketika anak-anak merasa nyaman dan santai saat membaca atau mendengarkan cerita, dapat menurunkan tingkat stres mereka. Sehingga anak akan tidur nyenyak dalam keadaan pikiran yang tenang dan bahagia.
Tentu dongeng yang diberikanpun harus mengandung hal-hal yang positif agar psikologi anak dalam keadaan positif pula.

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Jangan biarkan anak tidur dalam emosi yang tidak stabil ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Jangan biarkan anak tidur dalam emosi yang tidak stabil"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea