Ketika pasangan anda punya akun jejaring sosial dan anda tidak

Jejaring sosial
Suatu hari saya bertemu dengan sebuah status yang intinya menggambarkan keluhan seorang yang pasangannya merasa dicuekin (diabaikan) karena aktifitasnya di jejaring sosial (sebut saja facebook). Facebook merupakan jejaring sosial terlaris dan terbanyak penggunanya dibandingkan jejaring sosial yang lain. Mulai dari anak-anak hingga bapak-bapak hampir semuanya memiliki akun facebook. Lalu bagaimana jika pasangan anda memiliki akun facebook dan anda tidak?

Kelihatannya memang sepele ya kawan, namun ternyata ada ketidak harmonisan yang bisa muncul. Mungkin anda merasa diabaikan karena dia lebih sering menghabiskan waktu luangnya untuk memegang gatgednya atau bercanda dengan teman-temannya di facebooknya. Seperti yang saya kemukakan di atas. Sebenarnya rasa untuk ingin berbagi cerita tentang diri sendiri kepada orang lain itu sangat manusiawi. Karena kecenderungan manusia yaitu ingin diperhatikan orang banyak. Salah satunya dengan update status. Di mana seseorang membuat status seunik mungkin agar banyak yang memberi komentar.

Dalam kasus di atas, pasangan yang merasa diabaikan karena jejaring sosial, langkah penyelesaiannya sebelum semua menjadi lebih buruk yaitu :
  1. Segera bicarakan dengan pasangan. Karena masalah tidak akan teratasi jika anda malah bercerita pada orang lain. Katakan apa yang membuat anda tidak nyaman dengan halus agar dia mau mengerti.
  2. Jika anda berada pada pihak yang mempunyai akun, seharusnya anda dapat membagi waktu dengan yang ada dikehidupan nyata anda. Karena yang anda lakukan sehari-hari tentu sangat besar kaitannya dengan kenyataan, bukan dengan dunia maya.
  3. Alangkah lebih baiknya jika sebuah pasangan sama-sama memiliki akun di jejaring sosial, atau kedua-duanya tidak punya sama sekali. Itu akan lebih aman dan tidak munculnya kecemburuan dalam keluarga.
Keluarga yang sudah terbenuk haruslah dijaga sebaik mungkin demi keharmonisan bersama. Berlaku adil dalam keluarga sangat penting. Baik itu adil secara lahir maupun batin. Jika ada hal yang memicu mulculnya masalah dalam keluarga dan itu hanya masalah sepele. Seharusnya anda dapat lebih berfikir secara dewasa. Karena sudah bukan sedang pacaran lagi.

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Ketika pasangan anda punya akun jejaring sosial dan anda tidak ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Ketika pasangan anda punya akun jejaring sosial dan anda tidak"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea