Cara Mudah Membedakan Madu Asli Atau Palsu

Madu asli atau palsu

Madu sering menjadi pilihan sebagai penambah stamina tubuh, untuk kecantikan dan obat. Manfaat madu memang sangat banyak, di antara manfaat madu yaitu sumber vitamin dan mineral, untuk kekebalan tubuh, penambah stamina, penghalau bakteri, memperlancar sistem pencernaan dan lain sebagainya.
Sayangnya tidak semua orang dapat membedakan mana madu asli atau palsu. Banyak yang berpendapat madu asli pasti tidak dikerumuni semut. Namun itu belum tentu benar. Pasalnya semut pasti tertarik dengan bau-bau makanan. Bagi saya cara paling mudah mengetahui madu asli atau palsu adalah dengan membakarnya. Caranya tuang madu pada kertas dan bakar kertas itu. Madu yang asli akan ikut terbakar dengan kertas karena mengandung zat yang masih asli belum tercampur dengan apapun dan masih keras layaknya mengandung gas. Sedangkan madu yang tidak asli (palsu) tidak akan terbakar dan api akan padam karena madu palsu mengandung campuran air dan gula. Sebagaimana kita ketahui air tidak akan terbakar oleh api.
Bagaimana sahabat, mudah bukan cara membedakan madu asli atau palsu di atas, semoga kita selalu mendapatkan yang baik-baik. Amiin
Ayat Al-Qur'an dan Hadist tentang Madu.
Allah SWT berfirman:
“Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan”. (QS An- Nahl: 69)
Rasulullah SAW bersabda: ”Kesembuhan dari penyakit itu dengan melakukan tiga hal : berbekam, minum madu dan dibakar dengan besi panas. Tetapi aku melarang umatku membakar dengan besi panas itu”. (HR. Shahih Bukhari)
Salam hanhan ^_^

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Cara Mudah Membedakan Madu Asli Atau Palsu ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Mudah Membedakan Madu Asli Atau Palsu"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea