Dampak Negatif Masturbasi Ketika Menstruasi

Sudah kita ketahui bahwasanya menstruasi (haid) pada wanita adalah masa peluruhan sel telur dalam rahim karena tidak dibuahi oleh sperma atau di sebut juga peluruhan lapisan dinding rahim yang keluar dalam bentuk darah. Sedangkan pengertian masturbasi adalah suatu aktifitas yang dilakukan oleh wanita untuk memuaskan keinginan seksnya di luar hubungan intim.
Ilustrasi
Darah yang keluar saat  menstruasi dapat menjadi media yang baik bagi kuman dan bakteri untuk berkembang. Ketika wanita melakukan masturbasi ketika haid, dikhawatirkan darah kotor itu berbalik arah menuju rahim karena kontraksi akibat orgasme. Jika darah menuju rahim, dapat memicu endometriosis (tumbuhnya jaringan atau sel-sel di luar leher atau dinding rahim) Dra. Eva Roria Silalahi, SpOG. Jika sel-sel tersebut tumbuh, dapat menimbulkan rasa nyeri ketika menstruasi hingga berakibat lebih buruk lagi seperti kemandulan.
Berdasarkan penjelasan di atas maka alangkah baiknya anda menghindari masturbasi atau segala hal yang memicu orgasme ketika menstruasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bersabarlah dahulu setidaknya dalam satu minggu.
Semoga menambah pengetahuan sahabat hanhan ^_^

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Dampak Negatif Masturbasi Ketika Menstruasi ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
9 Comments

9 Responses to "Dampak Negatif Masturbasi Ketika Menstruasi"

  1. Bersabarlah dahulu setidaknya dalam satu minggu.

    Abis satu minggu boleh dunk? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh saja, setidaknya menunggu darah haid bersih dulu :)

      Hapus
    2. Wow aku tidak bisa membayangkan cewek melakukan itu :D
      Mbak Hany josss

      Hapus
    3. Hehehe kadang wanita yang ditinggal suaminya terpaksa melakukan itu hehe :)

      Hapus
    4. pengalaman pribadi ya..?

      Hapus
  2. ga kebayang kalo lagi bocor masturbasi
    apa engga jibrug tuh...

    ah elah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang tidak wajar tak perlu dilakukan gan, :)

      Hapus
  3. walah... no Coment aja gw kalo masalah begini hihi


    Kujung balik ya


    Setiyono Aji Jayabhaya
    www.jayabhaya.com
    From : Yogyakarta Special Region

    BalasHapus
  4. Kalau udah pernah terlanjur bagaimna memeriksakannya mbak??

    BalasHapus