Fenomena Toleransi dan Tolong-menolong Angkat Jemuran

Angkat Jemuran
Toleransi adalah sikap dan perbuatan seseorang yang menujukkan bahwa dia menghargai perbuatan, sikap, pendapat orang lain yang berbeda pandangan, ras, agama, kebudayaan dan lain sebagainya. (Toleransi menurut hanisah.com)
Contoh toleransi yaitu : menghargai pendapat orang lain, menghormati agama lain yang merayakan hari besarnya, saling membantu alaupun berbeda ras atau budaya. Sedangkan tolong-menolong adalah perilaku atau perbuatan yang dilakukan untuk meringankan beban orang lain (Tolong-menolong menurut hanisah.com).
Lalu bagaimana dengan toleransi dan tolong-menolong angkat jemuran? Kedengarannya aneh ya kawan, namun ini biasa terjadi dalam bertetangga. Misalkan saja kostan tentu banyak penghuni dalam satu rumah. Kadang saking banyaknya ada juga yang tidak kenal. Fenomena toleransi angkat jemuran biasa terjadi ketika hujan turun. Di mana ketika mengangkat jemuran sendiri, jemuran orang lainpun ikut diangkatin supaya tidak kehujanan. Tentu sikap toleransi penting dalam hal ini. Menghargai jerih payah orang lain yang telah mencuci, dengan rela hati menolong mengangkatkan baju orang lain karena berfikir positif bahwa mungkin pemilik jemuran sedang pergi.
Namun ternyata tidak semua orang memiliki rasa toleransi dan tolong-menolong. Ada juga yang cuek dan berfikir "Ngapain repot-repot angkatin  jemuran orang, mending urusin jemuranku sendiri". Wau, semoga kita bukan masuk kategori orang seperti itu ya kawan.
Setiap kebaikan akan dibalas dengan kebaikan pula.
Salam hanhan ^_^

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Fenomena Toleransi dan Tolong-menolong Angkat Jemuran ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Fenomena Toleransi dan Tolong-menolong Angkat Jemuran"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea