Jangan nyalakan api lagi jika anda pemegang koreknya

Menyalakan Api
Masalah dalam hidup tidak semuanya berasal dari dalam pribadi kita. Namun masalah juga dapat muncul dari oran lain di sekitar kita. Bisa karena perilakunya ataupun sikap yang kontras dengan diri kita.
Ketika pokok permasalahan itu muncul dari tangan, mata, sikap atau perilaku anda, maka jangan sekali-kali anda menyalakan api (masalah red) yang sebelumnya itu pernah anda lakukan. Karena ketika anda berada di pihak pemegang korek yang bisa menyalakan api (masalah red) kapan saja, andalah inti dari permapalahan itu.

Tidak mengulang masalah yang pernah terjadi adalah hal yang sulit dilakukan beberapa orang. Karena selalu saja ada godaan yang membuat anda melakukan kesalahan lagi lagi dan lagi tanda anda sadari. Belajar dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik seharusnya dilakukan oleh semua orang. Agar masalah dalam hidup tidak terulang ulang kembali. Seperti belajar pada yang telah lalu.
Nabi SAW bersabda, "Seorang mukmin tidak akan terkena sengatan dua kali dalam satu lubang," (HR Bukhari dan Muslim).

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Jangan nyalakan api lagi jika anda pemegang koreknya ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Jangan nyalakan api lagi jika anda pemegang koreknya"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea