Kurang tepat ketik sms bisa berujung masalah

Ketik SMS
Walau berkomunikasi lebih sering didominasi dengan internet, namun nyatanya ketika tiba-tiba ada masalah dengan sinyal internet seperti hilangnya HSDPA atau 3G memaksa anda untuk kembali pada berkomunikasi lewat SMS.
Pernahkah anda salah faham dengan seseorang karena ketikan SMS yang kurang jelas? Seperti isi SMS menunjukkan nada marah, acuh, curiga dan lain sebagainya. Padahal tulisan tidak bisa di lukiskan dengan nada bicara. Terburu-buru dalam menulis pesan, tanda titik dan tanda seru merupakan penyebab munculnya kesalahpahaman dalam menanggapi pesan. Dimana kata-kata terlihat kurang halus dan asal bicara.

Berbeda dengan chat di internet. Anda dapat menggunakan icon-icon emotion yang dapat menggambarkan perasaan anda. Sehingga pembaca pesan dapat dengan mudah menerima isi dan maksud pesan anda. Jadi, agar anda terhindar dari kesalahpahaman dalam berkomunikasi lewat SMS, alangkah baiknya anda menggunakan simbol-simbol { :) ;) :* :D } atau kata { hehe, huhu, haha } agar tidak menyakiti dan anda tidak terlihat marah, sedih, acuh dan sebagainya.
Allah Swt berfirman :
"Tiada suatu ucapan pun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat yang selalu hadir”. (QS. Qaf : 18)
Rasulullah bersabda : “Sesungguhnya seseorang yang sekedar bicara satu kalimat saja ia menganggapnya tidak mengundang resiko macam-macam. Tetapi sebenarnya itu dapat juga menggelincirkan ke dalam neraka selama tujuh puluh tahun”. (HR. Tirmidzi).

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Kurang tepat ketik sms bisa berujung masalah ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Kurang tepat ketik sms bisa berujung masalah"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea