Marah dengan penuh kelembutan

Marahan
Dalam berhubungan antara sesama manusia, tentu tidak luput dari permasalahan yang dapat memacu timbulnya kemarahan. Karena manusia hidup tidak selamanya bahagia. Kadang masah-masah kecil maupun besar datang silih berganti menyusup di sela-sela kebahagiaan yang anda bina dan jaga. Begitu juga dalam hubungan antara sepasang kekasih yang dengan sepenuh hati saling menyayangi, menjaga kesucian cinta, namun ketika masalah datang mereka marah dengan berbicara kasar dan saling membuang satu sama lain.

Jika anda menyayangi kekasih anda, maka perlakukan dia dengan lembut. Tentu anda marah karena agar dia menjadi kekasih yang lebih baik lagi bukan? Jadi agar dia tidak merasa sedih karena telah berlaku salah atau mengecewakan anda, maka marahlah dengan kelembutan. Karena kekasih yang baik adalah kekasih yang mampu memberi ketenangan dan kedamaian.

Allah SWT berfirman :
"Maka dengan rahmat Allah-lah kamu menjadi lemah lembut kepada mereka dan jika kamu berlaku kasar terhadap mereka, niscaya mereka akan menyingkir dari sisimu.” (Ali ‘Imran: 159).

Rasulullah SAW bersabda :
“Seseorang datang kepada Rasulullah lalu mengatakan: “Wahai Rasulullah!! Nasehatilah aku”. Rasulullah bersabda: “Janganlah kamu marah.” Orang tersebut mengulangi (pertanyaannya), Rasulullah tetap mengatakan: “Jangan kamu marah.” (HR. Al-Bukhari).

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Marah dengan penuh kelembutan ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Marah dengan penuh kelembutan"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea