Musim Hujan Lebih Sering Mencuci Baju

Sering Mencuci
Sinar matahari yang dulu ada setiap pagi hingga sore terganti dengan mendung dan hujan beberapa kali dalam sehari. Bagi para Ibu rumah tangga yang meliki mesin cuci dan pengering baju, nampaknya musim hujan tak jadi masalah yang berarti. Namun bagaimana bagi yang masih mencuci secara manual alias kucek, bilas dan jemur?
Mencuci secara manual memang masih banyak dilakukan. Yah, tidak semua orang mampu dan mau membeli mesin cuci. Ada yang mampu membeli tapi karena masih ada waktu luang untuk mencuci sendiri jadi kenapa harus beli.
Matahari tentu sangat dibutuhkan mencuci manual sebagai proses pengeringan pakaian. Disaat musim hujan seperti bulan Desember ini saya sebagai pencuci manual punya trik tersendiri, yaitu mencuci lebih sering dari pada biasanya. Misalnya jika anda mencuci seminggu 1x atau 2x, maka biasakan mencuci 2 hari sekali atau 3 hari sekali.

Kenapa harus sering mencuci? Sinar matahari yang tidak menentu tentu menghambat proses pengeringan. Jika biasanya sehari kering, di musim hujan bisa 2 hari baru kering bahkan bisa lebih lama. Selain tidak menumpuk baju kotor terlalu banyak, mencuci lebih sering akan meringankan beban anda karena hanya membutuhkan waktu sebentar karena jumlah baju yang tidak banyak. Selain itu baju dapat disimpan di lemari kembali atau anda pakai lagi tanpa bingung-bingung memasangkan baju dengan yang lain.
Bersih itu indah.
Salam hanhan ^_^

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Musim Hujan Lebih Sering Mencuci Baju ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Musim Hujan Lebih Sering Mencuci Baju"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea