Bahaya Musim Hujan Terhadap Balita

Baby
Musim hujan sudah kembali mengisi hari-hari utamanya sore hari. Munculnya sang hujanpun memberi dampak yang cukup besar bagi kesehatan. Udara yang panas dapat cepat berubah menjadi dingin, sehingga banyak orang yang sakit karena perubahan suhu yang tidak menentu. Sakitnyapun beragam jenisnya, mulai dari yang ringan seperti batuk, pilek, bersin-bersin, sakit kepala, masuk angin hingga demam tinggi dan muntaber.

Dua balita di RT tempat saya tinggal terpaksa harus menjalani rawat inap di rumah sakit karena demam tinggi. Salah satu balita itu adalah keponakan saya. Ketika itu dia panas tinggi hingga kejang-kejang. Belum diketahui pasti apa sebab yang membuat keponakan saya sakit. Selain perubahan suhu di pegunungan yang sudah dingin menjadi lebih dingin, mungkin juga sistem kekebalan tubuh yang kurang kuat. Pasalnya hanya sekitar 6 bulan saja keponakan saya minum ASI. Dia tinggal bersama nenek saya di kampung dari umur -+ 6 bulan hingga sekarang umur 9 bulan lebih. Sedang ke dua orangtuanya bekerja di Jakarta untuk memenuhi kebutuhan sang anak sehari-hari.

Alkhamdulillah keponakan saya sekarang sudah sehat. Walaupun mungkin badannya menjadi sedikit lebih kurus setelah sakit. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua, betapa pentingnya kesehatan balita dan betapa berharganya ketika dapat mengasuh anak kita sendiri.
Salam hanhan ^_^

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Bahaya Musim Hujan Terhadap Balita ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Bahaya Musim Hujan Terhadap Balita"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea