Macam-macam Buah Yang Dapat Digunakan Untuk Masker

Macam-macam buah untuk masker
Buah memiliki vitamin yang baik untuk tubuh. Selain itu ternyata buah juga dapat digunakan sebagai masker wajah sehingga wajah tetap halus, cerah dan berseri setiap hari tanpa menghabiskan banyak biaya. Namun sebelum memakai masker ada beberapa tips agar masker dapat bekerja dengan maksimal. Pertama basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori wajah agar penyerapan lebih sempurna. Kedua pastikan wajah dalam keadaan bersih, cuci wajah dan bersihkan dari sisa krim, kosmetik atau kotoran sebelum menggunakan masker. Ketiga selalu aplikasikan masker sampai leher. Hal ini untuk memastikan warna kulit wajah anda tetap serasi dengan leher dan tidak terlihat jauh berbeda. Keempat relaksasi, berbaring dan mengurangi berbicara saat menggunakan masker untuk hasil yang maksimal. Kelima gunakan 2 potongan tipis ketimun untuk menutup mata sehingga tubuh lebih relaks. Langsung saja, berikut ini beberapa buah yang dapat anda gunakan untuk masker wajah.
1. Mentimun
Mentimun dapat menghaluskan wajah. Cara membuat dan menggunakannya: Blender mentimun, tambahkan susu bubuk atau susu cair tanpa gula dan air sampai adonan menjadi lebih kental. Oleskan pada wajah selama kurang lebih 30 menit.
2. Jeruk nipis
Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan asam sitrat yang bermanfaat untuk kulit. Kandungan asamnya bisa membantu mengencangkan pori-pori kulit, mengangkat kotoran yang tersumbat pada kulit sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah. Masker jeruk nipis juga bisa membantu mengatasi jerawat yang membandel. Cara membuat dan menggunakannya: Ambil satu butir telur dan pisahkan bagian putihnya. Aduk putih telur lalu campurkan dengan perasan jeruk nipis sedikit demi sedikit. Aduk hingga membentuk campuran yang kental untuk masker. Jika masih terlalu cair, Anda bisa menambahkan sedikit tepung untuk mengentalkan. Ratakan campuran masker pada wajah dan diamkan selama 20 menit.
3. Pepaya
Papain yang terkandung dalam buah pepaya sering digunakan sebagai bahan pencerah kulit. Papain bisa membantu pengelupasan kulit mati, mengurangi noda pada kulit, sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu Pepaya juga kaya akan beta karotin, vitamin C, dan asam alfa hidroksi (AHA) yang bisa membuat kulit lebih kenyal. Cara membuat dan menggunakannya: Parut pepaya atau masukkan dalam blender. Hancurkan hingga kasar, jangan terlalu halus. Ratakan parutan papaya tersebut pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Tambahkan satu sendok makan madu lalu aduk rata. Aplikasikan pada wajah secara merata, diamkan selama 15 menit lalu cuci bersih.
4. Avokad
Avokad mengandung minyak yang mudah diserap kulit sehingga bisa berfungsi sebagai pelembap alami. Selain itu avokad juga mengandung vitamin A, K, C, zat besi dan antioksidan yang bisa melawan tanda-tanda penuaan pada kulit. Avokad sudah lama dikenal sebagai cara alami untuk melembabkan kulit yang kering. Cara membuat dan menggunakannya: Untuk melembapkan kulit kering, campur setengah avokad dengan 1 sendok teh minyak zaitun atau madu. Aduk rata hingga membentuk masker yang kental untuk wajah. Ratakan masker avokad pada wajah dan diamkan selama 10 menit.
5. Bengkoang
Bengkoang dapat membantu kulit wajah menjadi lebih putih dan cocok untuk semua jenis kulit. Bengkoang juga bermanfaat untuk mengencangkan dan melembabkan kulit. Cara membuat dan menggunakannya : Blender bengkoang, campurkan dengan sedikit madu dan perasan air jeruk nipis. Balurkan pada wajah selama kurang lebih 30 menit.
6. Apel
Apel kaya elastin dan kolagen yang akan menjaga kulit tetap muda. Cara membuat dan menggunakannya : Campur apel yang telah dihaluskan dengan madu, air mawar dan oatmeal. Setelah merata oleskan pada wajah.
7. Pisang
Kandungan zat besi, magnesium dan kalium dalam pisang dapat mengurangi rasa sakit selama menstruasi. Selain itu pisang juga kaya akan vitamin A, B dan E. Cara membuat dan menggunakannya : Haluskan pisang dan oleskan pada wajah.
8. Tomat
Tomat mengandung protein, fosfor,besi, belerang, vitamin A, B1, dan C. Warnanya yang merah dengan rasa sedikit asam dapat membuat wajah menjadi lebih halus dan merona alami. Cara membuat dan menggunakannya : Ambil tomat yang sudah matang, iris dan gosokkan pada wajah. Bisa juga buah tomat diperas kemudian air perasannya dioleskan setiap hari ke wajah.
Sebaiknya setelah maskeran basuh wajah dengan air dingin agar pori-pori kulit menutup kembali. Selamat mencoba di rumah dan rasakan sensasinya. :)

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Macam-macam Buah Yang Dapat Digunakan Untuk Masker ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
3 Comments

3 Responses to "Macam-macam Buah Yang Dapat Digunakan Untuk Masker"

  1. Hay.... Selamat belajar ya. Sukses Buat Anda

    Kujung balik ya


    Setiyono
    www.jayabhaya.com
    From : Yogyakarta Special Region

    BalasHapus
  2. kalau buah yang lain saya tahu memang bisa untuk masker, tapi buah jeruk..saya tahu setelah berkunjung di blog super ini :-)

    BalasHapus
  3. hadir kembali menyapa tuan rumah :)

    BalasHapus

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea