Memuat...

Tips Perawatan Rambut Smoothing Agar Tetap Awet

Rambut lurus seakan sudah menjadi tren kecantikan. Semakin lurus rambut maka semakin cantik penampilan seseorang. Banyak yang akhirnya menyulap rambut keriting menjadi lurus dengan rebonding maupun smoothing. Rebonding memang cenderung dipilih karena lebih terjamjgkau. Namun untuk hasil memang dinilai lebih bagus smoothing, pasalnya smoothing tidak membuat rambut kaku seperti rebonding.

Smoothing lebih terlihat seperti rambut yang masih alami. Namun memang harganya sedikit lebih mahal dibanding rebonding. Jadi saya sarankan smoothinglah di salon yang sudah kenal baik dengan anda untuk mendapatkan harga miring. Hehe :D

Nah setelah rambut anda di smoothing, berikut beberapa tips yang harus anda ketahui agar  rambut smoothing anda tetap awet lurusnya dan tetap lembut. Karena rambut smoothing tanpa perawatan akan membuatnya menjadi kering, merah, bercabang bahkan rusak.

1. Setelah proses smoothing jangan keramas selama 3 hari. Hal tersebut dilakukan karena obat masih bekerja pada rambut. Usahakan juga selama 3 hari itu anda tidak mengikat rambut untuk hasil yang lebih maksimal.
2. Setelah lewat tiga hari, lakukan hair mask (masker rambut) untuk menambah kesehatan rambut.
3. Setelah melakukan masker rambut, anda sudah bisa keramas 2 kali seminggu agar rambut tetap lembab.
4. Setelah keramas sebaikny  anda menggunakan kondisioner. Usapkan kondisioner terutama pada bagian ujung rambut. Karena bagian ujung sangat rentang dengan kerusakan seperti kering dan bercabang. Anda juga dapat menggunakan vitamin rambut atau minyak zaitun setelah keramas.
5. Hindari menggunakan hair
dryer untuk mengeringkan rambut. Anda cukup menggunakan handuk untuk mengeringkannya dengan menekan pelan demi menjaga kelembapan rambut.
6. Lakukan trim minimal satu bulan sekali agar terbebas dari ujung-ujung rambut yang mulai kasar.
7. Sisir rambut dengan sisir bergigi jarang agar nggak mudah rontok.
8. Pakai juga anti-frizz spray atau anti-frizz oil untuk melembapkan rambut dan mencegah kekusutan.
9. Masker rambut dengan bahan-bahan alami seperti lidah buaya. Cara pakainya dengan membelah daging lidah buaya dan usapkan pada rambut. Diamkan selama 1 jam lalu cuci dengan shampo. Atau anda dapat menggantinya dengan santan kelapa.

Demikian beberapa tips menjaga rambut smoothing anda agar tetap lembut dan sehat. Selamat mencoba :D

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Tips Perawatan Rambut Smoothing Agar Tetap Awet ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
14 Comments

14 Responses to "Tips Perawatan Rambut Smoothing Agar Tetap Awet "

  1. Pertama rambut aku itu ngembang. Aku udah 2 kali di smoothing aku udah perawatan masker,creambath,pakai santan kelapa tapi kenapa rambut saya malah numbuh rambut asli seperti semula ya? ;)

    BalasHapus
  2. Ya ialah. Itu kan rambut asli mu ya pst kluar lagi yg asli sperti biasa.

    BalasHapus
  3. sis saya baru sekali dismoting,, masalahnya rambut saya ini ngembang dan kering,,terus pas dismoting hari ke3nya kn dicuci itu kenapa yach rambutnya ngulang seperti yng dlu,,ngembang dan kering,,
    itu tipsnya gimana sis biar lebih bagus agar tidak ngembang dan kering aja,,
    tolong bantuannya sis,,
    tq

    BalasHapus
  4. Coba pepaya dan pisang haluskan tambah 1 sendok madu.oleskan ke rambut kena kulit kepala tdk apa.biarkan kering 1 jam an lalu bilas.rutin 2 kali per minggu coba aja dulu
    Jangan ditekuk ya atau jangan diikat selama proses tadi

    BalasHapus
  5. Aku udah berulang2 kali smothing tp klo udah lwat dri 4 bln udah mulai kering lagi? Gimana cara pengobatannya?

    BalasHapus
  6. Aq smoothing baru kemaren .. Dikasih vitamin tapi gk tau cara pakainya .. Lupa nanya ... Gimana ya pak pakenya nie vitamin

    BalasHapus
  7. Aq smoothing tapi hasilnya kurang bagus malah kayak rebonding. Tapi temenku ditempat laindi bagus gak kayak rebonding kaku kayak aq . Kira" kalo dismoothing lagi tapi ditempat temen bakalan bisa bagus kayak smoothing biasanya gak yakk??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beri jarak 6 bulan untuk smoothing lagi agar rambut tidak rusak.

      Hapus
  8. aku smooting tp hasil nya kurng bagus,soal nya baru dpt 2 hari uadh di keramasin.gmn tuh,,





    BalasHapus
  9. aku smooting tp hasil nya kurng bagus,soal nya baru dpt 2 hari uadh di keramasin.gmn tuh,,





    BalasHapus
  10. rambut q kan panjang trus ber cabang trus langsung di smoothing ajz.hasilnya malah yang bercabang makin pecah ,gmn tuh??????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu biasanya karena efek penggunaan catok yang terlalu panas dan kasar ditambah kondisi rambut yang sudah bercabang.

      Hapus
  11. katanya klo abis di smoothing ..rambut itu gg boleh dipotong ,ntr jd jlek, emang bener????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bleh saja...asal tidak langsung memotongnya dihari itu setelah di smoothing. Baiknya seminggu setelahnya agar rambut tidak luka.

      Hapus

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea