Cara Beradaptasi Di Lingkungan Baru ( Kost kosan )

Apa yang kita pikirkan saat akan memasuki lingkungan baru? Takut? atau malah penasaran?Seringkali kita takut masuk ke lingkungan baru hanya karena bayangan atau pikiran kita. Padahal, apa yang kita pikirkan belum tentu benar. Informasi yang kita tau terhadap lingkungan baru tersebut bisa jadi hanya dari satu sisi atau sebuah kebetulan saja.
Lingkungan baru, sahabat baru, teman nongkrong baru :D
Lalu apa yang harus kita lakukan ketika memasuki lingkungan baru? hal ini sering terjadi pada seorang pelajar yang hendak belajar mandiri dan hidup di Kos-Kosan, bisa jadi artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kamu kamu yang sedang dilanda dilema akan hal ini :D

Bertetangga dengan baik.
Janganlah bersifat angkuh terhadap tetangga, ini merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan berhubung kita tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain, meskipun tetangga tersebut tidak pernah membantu apapun pada kita ada baiknya tetap bersikap baiklah pada tetangga, gunakan bahasa yang sopan, sapalah ketika bertemu dijalan agar tetangga bisa dengan cepat menerima anda menjadi bagian darilingkungan baru anda.

Jangan kaku dalam mengahadapi type tetangga menjengkelkan.
Menghadapi tetangga baru menjadi poin penting dalam penyesuaian diri dengan lingkungan baru. Tak perlu jengkel jika tetangga baru terlihat lebih menjengkelkan atau cerewet bicara ini-itu. Bukan berarti ia tak menceramahi anda, anggap saja hal itu karena mereka juga ingin anda menerimanya menjadi tetangga anda.

Ajaklah Orang-orang di Sekitar Kita untuk menilai anda.
Cobalah minta penilaian terhadap apa yang sudah kita lakukan. Baik dan buruknya harus kita terima, supaya kita bisa meningkatkan kuwalitas diri kita di lingungan kost baru.

Tapi sikap dan cara diatas bukanlah jaminan bahwa kita akan begitu saja lolos beradaptasi di lingkungan baru kita. Bila ada kesalahan dalam cara beradaptasi kita, diskusikanlah dengan orang lain disekitar anda untuk mendapatkan solusi yang terbaik. Jangan malu bertanya, karena jika anda malu bertanya takutnya akan tersesat di Kos kosan :D

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Cara Beradaptasi Di Lingkungan Baru ( Kost kosan ) ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
3 Comments

3 Responses to "Cara Beradaptasi Di Lingkungan Baru ( Kost kosan )"

  1. Kayaknya pengalaman nih...kehidupan kosan memang salah satu cara untuk belajar bermasyarakat :)

    Selamat berjuang ya!

    BalasHapus
  2. ia gan... belajar bermasyarakat memang perlu agar tetap harmonis bertetangga:D

    BalasHapus

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea