5 Hal yang Harus Dijauhkan Dari Balita

5 hal yang harus di jauhkan dari balita - Anda mungkin telah jauh lebih mengerti akan bagaimana cara memahami buah hati anda, namun sadarkan anda jika terdapat beberapa hal yang harus dijauhkan dari balita anda agar kelak menjadi pribadi yang lebih baik? Jika ia anda seorang pengasuh / orang tua yang menginginkan anaknya jadi pribadi yang baik, tidak ada salahnya menyimak 5 hal yang harus di jauhkan dari balita / anak berikut ini :
5 Hal yang Harus Dijauhkan Dari Balita
perilaku balita yang harus dihindari
Menangis / Merengek Ketika Menginginkan Sesuatu

Ketika buah hati sedang mengantuk, lapar, atau menginginkan sesuatu seringkali mereka mengutarakannya dengan menangis. Jika hal itu terjadi di tempat umum pastikan anak tidak mendapatkan apa yang ia inginkan sebab jika tidak demikian, anak akan terus menangis untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Ini mungkin akan sedikit membuat anda kesal, karena harus merogoh kocek untuk menenangkan tangisan anak anda, namun jika dibiarkan, maka anda akan semakin dibuat lebih sibuk olehnya.

Membentak / Berteriak

Seringkali seorang anak berteriak untuk mendapatkan perhatian dari orang tua mereka. Tetapi, hentikan perilaku itu dan katakan pada si kecil bahwa ia akan didengarkan jika tidak berteriak-teriak. Saat ini, mereka mungkin hanya berteriak pada orang tua, tetapi nanti bisa jadi anak berteriak pada orang lain atau bahkan pada guru mereka, tentu bukan hal yang bagus bukan?

Memukul

Anak balita sudah cukup besar untuk mengerti bahwa memukul seseorang adalah perilaku yang buruk dalam norma sosial. Nah, untuk itu setiap kali balita Anda memukul Anda atau orang lain ingatkan dia. Jika tak berhasil, berikan balita Anda hukuman kecil untuk mengingatkannya kembali, ini sangat penting untuk membangun pribadi anak yang baik, mengajarkan sejak dini bahwa menyelesaikan masalah tidak harus menggunakan kekerasan.

Perilaku yang Merusak

Ketika sedang asik bermain dengan mainan baru, anak terkadang menganggap merusak mainan adalah hal wajar. Namun, jika anak Anda terbiasa menghancurkan mainannya hanya untuk bersenang-senang, ada baiknya anda memberikan teguran. Ajarkan anak untuk membangun dan menciptakan sesuatu, bukan merusak atau malah menghancurkan.

Berkata Kasar atau Bersumpah

Anda mungkin menjadi bangga atau mungkin tertawa geli ketika balita anda sudah bisa menirukan perkataan entah itu dari temannya atau dari televisi (berkata kotor/bersumpah) namun jangan pernah menertawakan perilaku buruk tersebut. Ketika Anda tertawa saat mendengar ucapannya, anak akan merasa itu adalah sebuah dorongan yang baik dan mulai menggunakannya terus-menerus. Tegur anak ketika mereka menggunakan kata-kata yang tidak baik atau bila ia bersumpah karena mereka belum memahami arti dari kata tersebut.

Itulah tadi beberapa hal yang harus di jauhkan dari balita / anak-anak anda, itu berarti mulai sekarang anda harus belajar memberikan contoh yang baik kepada balita anda, alangkah bahagianya jika menjadi orang tua yang berhasil mendidik anaknya dengan baik bukan? anakpun juga akan lebih bisa menghargai anda sebagai orang tua jika anda mengajarinya dengan benar.

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel 5 Hal yang Harus Dijauhkan Dari Balita ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "5 Hal yang Harus Dijauhkan Dari Balita"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea