23 Juli, Hari Anak Nasional (HAN)

Hari ini adalah peringatan hari anak nasional yang bertepatan pada hari selasa 23 Juli 2013. Hari ini seharusnya menjadi peringatan kepada seluruh orangtua dan para pelayan-pelayan masyarakat untuk lebih mendengarkan suara anak bangsa. Masih banyak anak-anak yang tidak bisa melanjutkan sekolahnya. Masih banyak juga anak-anak yang harus bekerja keras demi sesuap nasi. Perlu lebih banyak membangun panti-panti asuhan agar anak tidak terlantar di jalanan. Fakir miskin dan anak yatim harusnya dipelihara oleh pemerintah (pembantu, pelayan masyarakat).

Di sisi lain, bagi orangtua harus lebih mendidik anaknya dengan penuh kasih sayang. Bukan selalu dititipkan di tempat penitipan anak atau di asuh oleh babysitter dengan alasan sibuk bekerja. Anak juga butuh perhatian dari orangtuanya. Jika dewasa, lalu anak membangkang dan tidak menurut perkataan orangtua, siapa yang salah? Waktu untuk anak sangatlah penting walau sesibuk apapun pekerjaan orangtua. Hal itu penting agar anak tidak mudah terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan hal buruk lainnya.

Di sinilah peran orangtua untuk terus memperhatikan perkembangan anaknya dari kecil hingga remaja dan dewasa. Jangan menjadikan anak robot yang harus selalu melakukan apa yang orangtua inginkan. Orangtua yang baik adalah memberikan pilihan kepada anaknya dalam menjalankan hidup ini dengan membimbing dan mengarahkan sehingga tetap dalam jalur yang benar. Hargai juga pendapat anak-anak. Jangan selalu menyalahkan anak, karena itu dapat membuat anak merasa tidak dihargai dan kepercayaan diri anak.

Mari di hari anak nasional ini kita dengarkan suara anak. Mencoba memahami dunia anak dan sayangi anak-anak penerus bangsa agar bangsa terus berkembang. Karena siapa lagi yang akan menjadi penerus bangsa kita kalau bukan anak-anak. :)

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel 23 Juli, Hari Anak Nasional (HAN) ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "23 Juli, Hari Anak Nasional (HAN)"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea