Cara Cepat Dan Alami Hilangkan Komedo

Menghilangkan komedo secara cepat dan alami ini cukup mudah untuk anda lakukan di rumah. Namun perlu diketahui sebelumnya bahwa komedo adalah sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak pada kulit yang berlebihan sehingga menumpuk. Komedo dua macam betuk. Perama "blackhead" yaitu komedo yang terlihat seperi pori-pori membesar dan menghitam. Kedua "whitehead" yaitu pori-pori yang tersumbat, sehingga terliat seperti tonjolan di bawah kulit.

Setelah memahami apa itu komedo dan macam-macamnya, berikut cara cepat dan alami untuk menghilangkan komedo.

1. Putih telur
Menghilangkan komedo dengan putih telur ini cukup mudah untuk anda lakukan di rumah.
Caranya : ambil putih telur dan kocok hingga berbusa. Oleskan pada hidung atau bagian wajah lain yang terdapat komedo. Tempelkan tisu dan biarkan hingga kering. Kemudian lepas tisu secara perlahan agar komedo dapat terangkat.

2. Lemon
Lemon dapat membuat komedo keluar karena kandungan vitamin C nya yang tinggi membuat komedo tidak tahan.
Caranya: oleskan air lemon atau jeruk nipis pada hidung dan bagian wajah yang berkomedo. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin agar pori-pori menutup kembali.

3. Daun teh
Teh adalah daun yang mengandung anti oksidan yang bagus untuk kulit.
Caranya: basuh muka dengan rendaman daun teh dua minggu sekali. Gunakan juga scrub teh pada wajah anda agar komedo tidak kembali lagi.

4. Daun kemangi
Daun kemangi selain enak untuk lalapan juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo.
Caranya: tumbuk daun kemangi kemudian oleskan pada hidung dan wajah yang berkomedo. Diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

5. Garam
Selain untuk bumbu masak, garam juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Karena garam dapat mengurangi minyak yang berlebih.
Caranya: campur air hangat dengan sedikit garam lalu gunakan untuk membasuh muka. Lakukan sehari sekali.

6. Lidah buaya
Lidah buaya dipercaya dapat menyembuhkan kulit dengan cepat, menghaluskan dan menyegarkan kulit.
Caranya : oleskan lendir yang terdapat dalam lidah buaya ke wajah yang berkomedo. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air dingin agar pori-pori menutup.

7. Lobak
Caranya: haluskan lobak dan buat seperti pasta. Oleskan pada wajah yang berkomedo dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hingga bersih.

8. Bit
Caranya: haluskan buah bit dan buat seperti pasta. Oleskan pada hidung dan wajah yang berkomedo. Diamkan delama 20 menit lali bilas dengan air dingin.

9. Baking soda
Baking soda dapat membunuh kuman, menghilangkan minyak dan komedo.
Caranya: campur baking soda dengan sedikit air, lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

10. Pasta gigi
Caranya : oleskanbpasta gigi pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

11. Krim jerawat
Gunakan krim yang mengandung benzoil peroksida.  Kandungan tersebut dapat membunuh kuman, menyerap minyak berlebih dan menghilangkan komedo.
Caranya : oleskan krim pada wajah yang berkomedo, diamkan lalu bilas.

Demikian beberapa tips yang dapat anda gunakan di rumah untuk menghilangkan komedo secara alami dan cepat. Lakukan 1-2 kali dalam seminggu cara-cara di atas agar komedo tidak datang kembali. Selamat mencoba. :)

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Cara Cepat Dan Alami Hilangkan Komedo ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Cepat Dan Alami Hilangkan Komedo"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea