Memuat...

Minuman Manis Dan Sehat Untuk Buka Puasa

Minuman yang sehat untuk berbuka puasa adalah minuman yang manis. Karena ketika puasa, kadar gula dalam tubuh menurun sehingga peru asupan untuk meningkatkan kadar gula tubuh setelah sehari penuh tidak mengonsumsi apapun. Saat puasa dipastikan gula darah menurun yang ditandai dengan lemas, pusing dan berkeringat dingin.
Kelapa muda, mantap untuk buka puasa
Kelapa muda, mantap untuk buka puasa
Namun perlu diperhatikan takaran dalam membuat minuman manis, karena jika terlalu banyak mengonsumsi minuman yang mengandung gula ketika berbuka dapat mengakibatkan kekagetan kadar gula dalam tubuh. Sehingga tubuh tidak menjadi segar malah membuat semakin lemas.
Berikut ini beberapa minuman manis yang sehat dinikmati ketika berbuka.
  • Air kelapa
Air kelapa merupakan elektrolit alami yang dapat menggatikan cairan dalam tubuh. Pilih air kelapa yang masih muda karena rasa manisnya masih sangat segar dan alami. Usahakan tidak menambahkan gula agar tidak merusak kemurnian airnya.
  • Teh manis
Teh manis merupakan minuman yang paling sering disajikan ketika berbuka. Selain praktis, membuat teh manis juga tidak membutuhkan banyak bahan dan dana. Namun perlu diperhatikan takaran dalam memberikan gula. Misalnya segelas teh dengan isi 200 cc cukup dengan satu sendok makan gula pasir.
  • Jus buah
Jus buah juga dapat digunakan menjadi salah satu pilihan minuman untuk berbuka puasa. Anda dapat menggunakan buah-buahan yang manis seperti sirsat, melon, jeruk, nangka, semangka, kurma, tomat, apel, jambu, mangga, pisang, pepaya dan lain sebagainya. Karena buah-buahan tersebut sudah manis, jadi anda tidak perlu menambahkan gula lagi. Kalau memang perlu, tambahkan madu untuk pemanisnya. Kalau kurang manis, liat admin aja deh nanti pasti tambah manis minumannya. :D
  • Susu murni
Alternatif lain minuman berbuka puasa yang manis yaitu susu murni. Selain dapat meningkatkan kadar gula, susu murni juga dapat meningkatkan kalsium dalam tubuh. Jika tidak ada, anda dapat menggunakan susu kedele yang juga lumayan manis dan sehat.

Demikian beberapa jenis minuman manis dan sehat untuk menjadi pilihan menu buka puasa anda. Semoga bermanfaat..

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Minuman Manis Dan Sehat Untuk Buka Puasa ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Minuman Manis Dan Sehat Untuk Buka Puasa"

Poskan Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea