Tips Memilih Baju Muslim Untuk Lebaran

Tidak terasa puasa ramadhan ini sudah hampir setengah bulan berjalan. Pasar-pasar dan pusat perbelanjaan utamanya baju muslim semakin hari semakin menampakkan bertambahnya pembeli baju-baju muslim untuk lebaran. Banyak model-model baju gamis untuk trend baju muslim di lebaran tahun 2013 ini. Namun perlu diketahui tidak semua bentuk tubuh pantas memakai dress atau gamis. Karena itu, hanisah.com akan membangi beberapa tips memilih baju muslim untuk lebaran kali ini.

Berikut beberapa tips memilih baju lebaran sesuai dengan bentuk tubuh anda. Chek this out... :)

1. Tubuh mungil
Bagi anda yang memiliki tubuh mungil, hindari busana yang terlalu panjang. Busana panjang pada tubuh mungil akan memberikan kesan tenggelam dalam busana. Pilih baju muslim yang pas di tubuh namun tidak terlalu ketat maupun longgar. Anda dapat melengkapi penampilan dengan sepatu hak tinggi agar tubuh terlihat lebih jenjang.

2. Tubuh lurus
Bagi yang memiliki tubuh lurus atau kurus, anda dapat memilih baju muslim yang berpotongan di bagian pinggang. Anda juga dapat menggunakan gamis namun yang memiliki detail di bagian pinggangnya. Hindari busana muslim yang ketat karena akan membuat tubuh yang lurus menjadi bertambah lurus dan terlihat kurang berisi. Hindari juga baju yang terlalu longgar. Karena hanya akan membuat tubuh lurus menjadi tak berlekuk.

3. Tubuh jam pasir
Memiliki tubuh jam pasir cukup mudah dalam memilih baju muslim. Pilihannya lebih beragam karena bentuk tubuh yang cukup ideal. Yang paling penting dalam memilih baju muslim untuk model tubuh jam pasir hanyalah menonjolkan atau mempertegas kelebihan yang dimiliki tubuh. Anda dapat menggunakan gamis berdetail di pinggang atau rok panjang dipadukan dengan atasan kaos lengan panjang. Yang perlu dihindari pada tubuh jam pasir adalah baju yang berbahan tebal seperti rajutan. Karena akan menambah volume tubuh anda.

Demikian tiga tips memilih baju muslim untuk lebaran berdasarkan bentuk tubuh. Sebelum memilih baju,sebaiknya perhatikan kenyamanan ketika memakainya dan bahan dari baju tersebut apakah sesuai dengan iklim di tempat anda. Misalnya jika anda tinggal di daerah tropis, sebaiknya pilih bahan baju yang menyerap keringat. Model baju muslim untuk lebaran juga sebaiknya sesuai denan syariat Islam. Sopan dan dapat menutup aurat

Jika tidak mempunyai baju baru untuk lebaran jangan sedih kawan. Bikin gayamu ceria walau dengan baju lama. Sesuaikan dengan bentuk tubuh pasti cantik kok. Selamat menanti lebaran :)

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Tips Memilih Baju Muslim Untuk Lebaran ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
3 Comments

3 Responses to "Tips Memilih Baju Muslim Untuk Lebaran"

  1. Jangan lupa memilih bahan yang pas juga buat kita

    BalasHapus
  2. Makasih ya atas infonya..

    BalasHapus
  3. pas itu tidak terlalu ketat atau longgar... :)

    BalasHapus

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea