Tips-Tips Di Bulan Suci Ramadhan

Bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, menahan hawa nafsu dimana semua umat muslim diseluruh dunia belomba-lomba untuk berbuat kebajikan agar mendapat ridho dan syafaat dari alloh swt. Untuk itu kita sebagai umat muslim tidak boleh melewatkan bulan yang penuh berkah ini, berbuat baik dan tingkatkan kualitas ibadah kita kepada alloh, karena tidak ada bulan yang lebih indah dibandingkan dengan bulan ramadhan. Lalu bagaimanakah caranya? Berikut ini beberapa tips ramadhan menurut hanisah.com :
  • Pebanyak sedekah
memberikan sebagian harta kepada mereka yang membutuhkan tidak akan membuat anda menjadi miskin, alloh akan membalasnya dengan belipat ganda kelak di akhirat. jika anda menanam perbuatan yang baik, maka alloh akan membalasnya dengan baik pula di akhirat nanti, begitupun sebaliknya jika anda berbuat jahat, maka alloh akan membalasnya dengan lebih keji di akhirat kelak.
  • Tingkatkan kualitas beribadah
Jika anda jarang membuka dan membaca al-quran ada baiknya dibulan yang penuh berkah ini anda sempatkan membaca seayat dua ayat al-quran, agar anda menjadi lebih dekat dengan hal-hal yang baik. Tambahkan porsi sholat sunah, ini mungkin akan terasa berat jika kita jarang melaksanakannya, namun jika sudah terbiasa akan menjadi hal yang tidak berat.
  • Kurangi kebiasaan begadang
Jika anda merupakan seorang yang hoby begadang, ada baiknya anda mengurangi porsi begadang anda, jika memang begadang itu perlu, janganlah sampai larut malam. Seperti kata bang rhoma irama "begadang jangan begadang, kalo nggak ada perlunya" hehe bener nggk sih liiknya gitu? Memangnya kenapa kalau begadang sampai terlalu malam? ya coba aja anda fikirkan jika anda begadang sampai larut malam, kemudian keesokan hari anda akan merasakan kurang tidur, menguap kesana kemari, hingga akhirnya pekerjaan anda yang menjadi korban karena anda jadi tidak fokus bekerja, ya to?
  • Hindari kebiasaan berkata kotor
Tak perlu berucap hal-hal yang tidak ada manfaatnya, lebih baik diam jika berbicara yang tidak penting, jika diam masih dirasa sulit maka lebih baik tidur.

Itulah tadi beberapa tips di bulan ramadhan, semoga bermanfaat.. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1434 hijriah, kami dari hanisah.com mohon maaf apabila ada tulisan kami yang kurang berkenan di hati anda semua, kami hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa, kesempurnaan hanya milik Alloh SWT.

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Tips-Tips Di Bulan Suci Ramadhan ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
2 Comments

2 Responses to "Tips-Tips Di Bulan Suci Ramadhan"

  1. Tutorial ngeblog bloggernya mana mbak?
    Kok gak ada,
    Aku seorang Goblogger

    BalasHapus
  2. memang tidak membahas tentang itu gan :)

    BalasHapus

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea