Cara Membersihkan Ketiak Yang Hitam Secara Alami

Bagaimana cara mencerahkan kulit ketiak? Menghitamnya kulit ketiak kerap menjadi masalah khususnya bagi wanita. Namun pria juga dapat mengalami masalah ketiak yang hitam. Sebab ketiak berwarna hitam yaitu kurang menjaga kebersihan kulit, cara mencukur bulu ketiak yang salah, deodorant yang tidak cocok dengan kulit dan menumpuknya sel–sel kulit mati.

Agar kulit ketiak putih, cerah dan tidak bau, berikut ini tips mencerahkan dan menyegarkan kulit ketiak secara alami, dengan bahan yang alami serta aman digunakan menurut Hanisah
  • Kunyit
Tumbuk kunyit hingga halus, kemudian lulurkan (scrub) di daerah ketik. Diamkan selama ± 15 menit lalu bilas hingga bersih.
  • Lemon (Jeruk Nipis)
Caranya cukup oleskan sari lemon (jeruk nipis) pada kulit ketiak. Cara ini dapat digunakan setiap hari untuk membuat kulit ketiak tetap putihdan wangi. Sari lemon ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat mengakibatkan kulit ketiak menghitam.
  • Ramuan Lemon dan Baking Soda
Ambil air perasan dari lemon kemudian campur dengan satu sendok teh baking soda. Oleskan pada ketiak dan diamkan hingga mengering. Gosok perlahan kulit ketiak agar kotoran pada ketiak dapat terangkat, kemudian bilas hingga bersih.
  • Mentimun
Haluskan mentimun dan oleskan pada daerah ketiak. Diamkan ±15 menit lalu bilas dengan air hangat. Kandungan vitamin dalam mentimun dapat membuat ketiak tetap segar dan mampu menghilangkan noda hitam pada ketiak.
  • Campuran Mentimun dan Bubuk Kunyit
Haluskan mentimun kemudian campur dengan bubuk kunyit. Oleskan pada kulit ketiak, diamkan hingga mengering lalu bilas sambil digosok perlahan. Kedua ramuan ini sudah terpercaya mampu menghilangkan noda hitam pada kulit.
  • Kentang
Haluskan kentang kemudian oleskan pada kulit ketiak. Cara ini dapat dilakukan sebelum mandi untuk mendapatkan hasil yang maksilmal. Sari dalam kentang juga mampu menghilangkan noda hitam di ketiak.
  • Ramuan Kulit Jeruk dan Minyak Kelapa
Tumbuk kulit jeruk hingga halus, kemudian tetesi dengan minyak kelapa. Gosokkan ramuan tersebut pada ketiak untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kndungan vitamin E pada minyak kelapa dapat melembabkan kulit. Sedangkan kandungan vitamin C pada kulit jeruk dapat memutihkan kulit dan menghilangkan bau badan.
  • Ramuan Pepaya dan Madu
Haluskan papaya kemudian tetesi dengan madu secukupnya. Oleskan pada kulit ketiak dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Buah papaya dapat mempercepat pengelupasan kulit mati. Sedangkan kandugan vitamin C dan polifenol pada madu dapat mencerahkan kulit.
  • Pasta Gigi
Cara ini cukup mudah karena anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada ketiak sambil digosok-gosok untuk membantu pelepasan sel-sel kulit mati. Setelah itu bilas sampai bersih.
  • Ramuan Tepung Beras dan Cuka
Tepung beras diberi cuka hingga menjadi pasta. Oleskan pada kulit ketiak, diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. Ramuan ini selain dapat mencerahkan kulit ketiak juga dapat menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak.

Cukup mudah bukan untuk mendapatkan bahan-bahan pencerah dan pemutih kulit ketiak? Karena bahan-bahan di atas adalah bahan alami pemutih dan pencerah ketiak yang dapat dengan mudah ditemukan disekitar kita. Selamat mencoba dan katakana selamat tinggal ketiak hitam. :D

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Cara Membersihkan Ketiak Yang Hitam Secara Alami ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Membersihkan Ketiak Yang Hitam Secara Alami"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea