Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Bagaimana cara mengecilkan perut yang buncit dan berlemak secara alami? Sebelum membahas cara alami mengecilkan perut yang berlemak, sebaiknya perlu diketahui sebab-sebab perut gendut dan berlemak. Perut yang gendut, umumnya terjadi karena pola makan dan pola hidup yang tidak seimbang. Misalnya terlalu banyak makan berminyak, asin dan berlemak, ngemil, tidur terlalu malam, jarang berolahraga, terlalu banyak minum yang mengandung alkohol dan lain sebagainya. Untuk menunjang pengecilan perut yang berlemak, sebaiknya kurangi dahulu kebiasaan di atas yang memicu bertambahnya lemak di perut. Cara mengecilkan perut yang buncit dan berlemak secara alami berdasarkan Hanisah berikut ini cukup mudah dan menyenangkan untuk dipraktekkan.

Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

  • Minum Air Putih
Memperbanyak minum air putih dapat mengecilkan perut yang buncit karena air dapat mencairkan kosentrasi sodium dalam tubuh. Banyak minum air putih juda bermanfaat untuk membantu fungsi empedu agaroptimal dalam mengeluarkan racun dalam tubuh. Sehingga tubuh tetap sehat dan fungsi pencernaan dapat berjalan dengan baik.

  • Apel
Mengonsumsi apel dapat membuat perut terasa kenyang karena dalam apel tidak mengandung kalori dan lemak. Kandungan mineral dan vitamin A dalam apel mampu mencukupi kebutuhan tubuh. Karena itu apel menjadi pilihan yang sangat baik untuk diet.

  • Wortel
Wortel merupakan salah satu sayuran yang baik digunakan untuk diet. Selain kandungan vitamin A yang cukup banyak, wortel tidak mengandung kalori dan kolesterol yang menyebabkan menumpuknya lemak di perut. Wortel dapat dikonsumsi langsung, dimasak atau dengan membuatnya menjadi jus.

  • Jeruk
Selain kandungan vitamin C pada jeruk yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, buah jeruk juga mengandung serat tinggi yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan dan mempercepat sistem pembersihan tubuh. Karena kandungan vitamin C yang tinggi serta beta karotin dalam buah jeruk itulah yang mampu menangkal penumpukan lemak pada perut.

  • Rumput Laut
Rumput laut mengandung serat yang bagus untuk sistem perncernaan. Jika sistem percernaan lancar, maka kotoran dalam tubuh bisa cepat dikeluarkan dan tidak akan menumpuk lemak di perut.

  • Teh Hijau
Kandungan antioksidan dalam teh hijau sangat baik untuk tubuh. Teh hijau juga mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan dapat membakar lemak. Untuk mengurangi lemak di perut, konsumsilah teh hijau setiap hari tanpa menggunakan gula atau dengan sedikit gula.

  • Putih Telur
Kandungan protein dan B12 dalam telur dapat membakar lemak pada perut karena vitamin B12 memiliki peran dalam proses pemecahan lemak.

  • Pepaya
Buah pepaya sangat baik untuk memperlancar proses pencernaan. Karena buah pepaya mengandung enzim yang bagus untuk usus. Konsumsi buah pepaya setiap hari agar perut tidak gendut dan menumpuk lemak akibat tidak lancarnya pencernaan.


Tips mengecilkan perut yang gendut dan berlemak di atas sangat mudah untuk dilakukan setiap hari. Yang terpenting adalah selalu ada niat untuk mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Karena tidak ada yang lebih menyenagkan selain memiliki tubuh yang sehat. Semoga bermanfaat dan katakan selamat datang perut yang indah. :)

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
3 Comments

3 Responses to "Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami"

  1. Makanan yang baik untuk mengecilkan perut adalah jenis makanan yang kaya dengan serat. Misalnya buah-buahan, sayur-sayuran, dan kacang-kacangan.

    BalasHapus
  2. Iya gan.. itu guja termasuk..:)

    BalasHapus
  3. sit up gak cuma mengecilkan, tapi bisa juga membuat sixpack

    BalasHapus

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea