Cat Kuku Alami Dari Bunga Pacar Air (Pacar Banyu)

Jauh sebelum cat kuku modern menjamur menghiasi setiap sudut salon dan tentunya cat kuku belumlah se populer sekarang ini, para wanita di desa seringkali menggunakan bunga pacar banyu untuk mewarnai kukunya. Tidak seperti cat kuku modern, cat kuku alami menggunakan bunga pacar banyu ini lebih awet dan lebih alami karena warna yang dihasilkan tersebut meresap kedalam kuku, meskipun warna yang di hasilkan juga tak semeriah cat kuku kimia yang banyak digunakan para ABG masa kini.
Bunga pacar air / pacar banyu - Foto : Vibizlife/Rut fo (ras/tw)
Di indonesia, tanaman ini sering kali hidup di pinggir sungai maka dari itu dinamakan bunga pacar air / pacar banyu (banyu = air dalam bahasa jawa) karena memang hidupnya tak bisa jauh dari air. Itulah kenapa cat kuku / kutek alami ini lebih populer di desa daripada di kota, alasanya tentu klasik sekali yaitu karena dikota mana ada sungai? kalaupun ada kebanyakan sungai di kota sudah terkontaminasi dengan zat-zat yang sangat tidak memungkinkan bunga ini untuk bisa hidup di dekatnya, sungguh sangat ironis sekali.

Namun bagi anda yang hidup diperkotaan dan bisa dikatakan jauh dari sungai, anda bisa saja menanam bunga ini di taman anda. Bunga pacar air ini termasuk mudah untuk ditanam, anda bisa menggunakan campuran tanah, kompos, sekam atau tanah untuk media tanam bunga pacar air ini. Meskipun tergolong bukan tanaman rewel, tetapi jangan sampai tanaman ini tersentuh oleh hama, begitu terkena hama, bunga pacar air akan langsung busuk. Jadi, rawat tanaman pacar air anda dari segala hama pengganggu.

Untuk penggunaannya sendiri cukup dengan metode sederhana, para gadis desa biasanya hanya memetik bunga pacar air ini kemudian menumbuknya hingga halus, setelah itu melumurkan tumbukan bunga pacar air tadi ke kuku yang ingin diwarnai. Proses ini memerlukan waktu yang cukup lama, butuh waktu 5-6jam untuk menghasilkan warna pada kuku, namun keawetan warnanya jangan di tanyakan lagi. Warna yang dihasilkan kutek / cat kuku alami dari bunga pacar air ini dapat bertahan selama kuku anda masih menempel dijari anda.. WOW.. selamat mencoba.

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Cat Kuku Alami Dari Bunga Pacar Air (Pacar Banyu) ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Cat Kuku Alami Dari Bunga Pacar Air (Pacar Banyu)"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea