Cara Cepat Panjangkan Rambut Cantik Anda

Bagaimana cara cepat panjangkan rambut yang cantik? Rambut yang panjang dan sehat adalah rambut idaman semua wanita. Banyak diantara mereka yang berusaha memanjangkan rambut untuk menambah daya tariknya. Jangka waktu yang diperlukan untuk memanjangkan rambut setiap orangpun berbeda–beda tergantung hormon masing–masing. Untuk memanjangkan rambut, bukanlah hanya sekedar memberinya nutrisi dari luar. Melainkan juga menjaga nutrisinya dari dalam. Lalu, bagaimana cara menjaga nutrisi rambut dari dalam?

Berikut akan saya jelaskan mengenai cara menjaga nutrisi rambut dari dalam.
  • Konsumsi sayur dan buah yang kaya vitamin B
Vitamin B dipercaya mampu merangsang kecepatan pertumbuhan rambut. Selain itu, vitamin B juga juga bisa berguna untuk menjaga kesehatan rambut. Contoh sayur yang mengandung vitamin B adalah bayam. Sedangkan contoh buah yang kaya akan vitamin B adalah buah pisang.
  • Konsumsi makanan yang kaya vitamin C
Selain vitamin B, vitamin C ternyata juga bisa menjaga kesehatan rambut terutama mencegah kerontokan pada rambut dan menghindari timbulnya ketombe. Vitamin C sendiri banyak dikandung oleh buah–buahan seperti buah jeruk dan buah apel.
  • Perbanyak konsumsi kacang – kacangan
Selain buah dan sayur, kacang – kacangan juga bisa memberi manfaat yang besar bagi rambut. Hal tersebut disebabkan karena kacang – kacangan mengandung kadar protein tinggi yang sangat baik untuk proses pertumbuhan rambut. Kacang – kacangan yang dimaksud adalah seperti kacang tanah, kacang hijau dan kacang kedelai.
Cara cepat panjangkan rambut
  • Perbanyak minum air putih
Air putih adalah cairan yang diperlukan oleh tubuh. Tubuh manusia butuh 6 gelas air putih dalam sehari. Selain manfaatnya yang mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat dan air seni, air putih juga bermanfaat mengaktifkan sel-sel kulit rambut sehingga rambut dapat tumbuh lebih sehat dan cepat.
  • Gunakan minyak zaitun
Minyak zaitun telah lama digunakan untuk produk-produk kecantikan. Selain dapat melembutkan rambut, minyak zaitun juga dapat meningkatkan proses pertumbuhan rambut. Caranya cukup teteskan minyak zaitum pada rambut setelah keramas. Diamkan selama semalam, lalu bilas keesokan harinya.
  • Gunakan kulit apel
Kulit buah apel memiliki kandungan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan kaya akan polifenol yang dapat mengurangi kerontokan pada rambut. Jika sirkulasi darah di kepala lancar, maka pertumbuhan rambut akan lebih cepat. Caranya cukup haluskan kulit buah apel dan oleskan pada akar rambut. Diamkan hingga kering dan meresap lalu bilas dengan air.
  • Gunakan santan
Selain digunakan untuk berbagai macam olahan makana, santan juga dapat digunakan untuk pemperpanjang rambut. Caranya cukup oleskan santan ke kulit kepala dan rambut. Tutup rambut dengan handuk hangat lalu diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air. Gunakan secara teratur minimal seminggu 2 kali dan dapatkan rambut yang panjang, berkilau dan lembut.

Itulah beberapa cara cepat memanjangkan rambut cantik anda menurut Hanisah. Agar hasil yang didapatkan lebih cepat dan maksimal, imbangi juga dengan mengurangi penggunaan bahan kimia pada rambut dan pencantokan atau penggunaan alat-alat yang membuat rambut kering. Selamat mencoba..

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Cara Cepat Panjangkan Rambut Cantik Anda ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Cepat Panjangkan Rambut Cantik Anda"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea