Manfaat Sayuran Hijau Bagi Kesehatan Kulit

Berbahagialah bagi anda yang menyukai sayur mayur. Karena menurut para ahli kesehatan, sayur mampu memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Selain untuk kesehatan dan pencernaan, sayuran juga berperan penting untuk menjaga kecantikan kulit. Sayuran yang memiliki banyak manfaat utamanya adalah sayuran yang berwarna hijau. Berikut ini beberapa sayuran yang berkhasiat untuk kesehatan kulit dan membuat kulit menjadi lebih segar serta terlihat cantik.
Manfaat sayuran hijau untuk kecantikan kulit

  1. Brokoli Brokoli adalah sayuran yang mengandung serat dan vitamin C yang tinggi. Vitamin C dan Serat berguna untuk merangsang pembentukan kolagen. Brokoli dipercaya sebagai sayuran yang mampu menghambat proses penuaan dini.
  2. Selada Selada merupakan sayur yang kaya akan antioksidan. Antioksidan mempunyai peran penting dalam pencegahan jerawat pada wajah. Selain itu selada juga bermanfaat untuk memelihara kulit agar terlihat segar dan sehat.
  3. Mentimun Mentimun adalah sayuran yang kaya akan kandungan airnya. Air yang terkandung dalam mentimun berfungsi meningkatkan kadar kelembapan pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, anda bisa mengkonsumsi mentimun dalam bentuk jus, salad, lalapan maupun makan langsung. Manfaat lain dari mentimun adalah kandungan asam malomatnya yang dapat mencegah gula darah menjadi lemak.
  4. Daun bawang Daun bawang merupakan sayuran yang mengandung karotenoid yang sangat tinggi. Karotenoid ini berfungsi untuk menghindari kerusakan pada sel-sel kulit. Sehingga masalah kulit seperti kusan dan flek pada wajah dapat dicegah.
  5. Bayam Sayur yang kerap kali kita temukan dalam hidangan sayur bening ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kecantikan. Bayam mengandung zat besi dan air yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.
  6. Asparagus Sayuran dari tunas muda ini mampu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu melepaskan deposit lemak pada dinding pembuluh darah. Sangai baik dikonsumsi untuk melawan wajah yang berjerawat.
  7. Kangkung Kangkung merupakan sumber fitamin A, C, karotenoid dan lutein. Mineral ini sangat baik untuk menjaga kesehatan, meremajakan kulit dan mengeluarkan racun yang berbahaya bagi tubuh. Sehingga dapat mengatasi kulit yang berjerawat dan membuat kulit cerah, sehat dan beracahaya.
Demikian tadi sayur-sayuran yang bermanfaat untuk menambah kecantikan kulit anda. Karena pada dasarnya sayurah hijau merupakan sumber karotenoid (pigmen dalam tanaman yang terdapat pada tumbuhan) terbaik dan tergolong penting untuk memerangi radikal bebas. Selai itu klorofil (zat hijau) juga berfungsi sebagai pembersih alami, antioksidan yang akan menetralkan radikal bebas sebelum menimbulkan kerusakan pada sel-sel tubuh. Semoga bermanfaat dan mari kita perbanyak makan sayur-sayuran hijau setiap hari ya akwan :D

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Manfaat Sayuran Hijau Bagi Kesehatan Kulit ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Manfaat Sayuran Hijau Bagi Kesehatan Kulit"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea