Tips Kulit Wajah Cantik Bebas Jerawat

Bagaimana cara membuat kulit cantik bebas jerawat dan noda hitam? Memiliki wajah yang bersih tanpa jerawat adalah idaman semua orang. Biasanya, jerawat akan kerap muncul saat kita mulai menginjak masa remaja. Jerawat juga menyebabkan kita merasa kurang percaya diri. Faktor penyebab timbulnya jerawat sendiri sangat beragam. Mulai dari karena pola makan, polusi hingga stres. Lalu bagaimana cara mengatasi munculnya jerawat? berikut akan Hanisah bahas mengenai cara mencegah jerawat agar wajah tampak cantik, mulus tanpa noda.

1. Hindari makanan berminyak

Bagi anda yang suka mengkonsumsi gorengan, sebaiknya anda kurangi kebiasaan itu karena bisa berdampak pada munculnya jerawat pada wajah. hal tersebut terjadi karena gorengan mengandung zat yang bisa merangsang timbulnya jerawat pada wajah.

2. Hindari kacang – kacangan

Kacang–kacangan adalah sumber makanan yang bisa memicu timbulnya jerawat. Kacang yang sering menyebabkan jerawat adalah kacang tanah. Untuk itu, mulailah menghindari memakan kacang kacangan jika anda menginginkan wajah yang bersih dan cantik.

3. Kurangi konsumsi telur

Telur ayam, telur bebek maupun telur puyuh memang baik untuk kesehatan. Namun, tahukah anda bahwa telur mengandung zat yang bisa menimbulkan jerawat? Menurut para ahli, telur dapat memicu timbulnya jerawat terutama bagi wajah yang berminyak. Jadi, bagi anda yang memiliki kulit berminyak, usahakan mengkonsumsi makanan selain telur.
Kulit Wajah Cantik Bebas Jerawat 
4. Perbanyak konsumsi Air Putih

Air putih berfungsi mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh melalui keringat maupun air seni. Selain itu air putih juga dapat melembabkan kulit. Minum air putih setidaknya 6 gelas setiap hari agar kulit tetap segar. Perlu diketahui 70% tubuh manusia terdiri dari air.

5. Perbanyak makan sayur dan buah

Selain air putih, sayur dan buah-buahan dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Sayuran dan buah mengandung serat dan air yang membantu proses pembersihan tubuh dan mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Jika ingin kulit cantik bebas jerawat, jangan lewatkan untuk mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari ya.

6. Cukup Istirahat

Selain asupan untuk tubuh, istirahat juga penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kebiasaan begadang dan kurang tidur dapat membuat kulit pucat, kusam dan berminyak. Karena ketika tidur proses pertumbuhan sel-sel kulit baru akan lebih cepat. Karena itu cukup istirahat sangat penting untuk regenerasi kulit.

7. Kurangi asupan gula

Konsumsi gula secara berlebihan dapat mempercepat penuaan pada kulit dan menimbulkan jaringan parut pada wajah. Gula dapat melekat pada protein di aliran darah yang dapat menyebabkan kulit berkerut dan bergelambir. Selain itu konsumsi gula berlebihan juga dapat menyebabkan kulit rentan terhadap paparan sinar matahari.

Itulah tips agar kulit cantik dan mulus bebas jerawat dan flek hitam. Jangan lupa juga untuk membeli obat luar dari dokter untuk mendukung usaha anda dalam mengatasi jerawat dari sisi dalam. Selamat mencoba :D

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Tips Kulit Wajah Cantik Bebas Jerawat ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
6 Comments

6 Responses to "Tips Kulit Wajah Cantik Bebas Jerawat"

  1. Makan kacang menimbulkan jerawat itu sekadar mitos apa beneran sist? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada beberapa orang yang hormonnya sangat sensitif dengan kacang-kacangan. Setelah mengkonsumsi kacang, dia dapat berjerawat dan timbul bentol-bentol ke esokan harinya. Tapi jika anda tidak alergi dengan kacang-kacang, silahkan konsumsi sepuasnya :D

      Hapus
    2. tapi saya suka bgt makan kacang...
      tapi rapopo, saya juga tidak mungkin punya kulit yang cantik... soalnya saya laki-laki, masa laki cantik? kan nggk banget.. ahaha :D

      Hapus
    3. Kalau laki-laki kulitnya bersih juga lebih ganteng :D

      Hapus
  2. Saya sering makan makanan berminyak termasuk kacang, tapi alhamdulillah tidak pernah jerawatan. Mungkin udah takdir kali ya ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti memang hormonnya g sensitif kak :D

      Hapus

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea