Tips Mencuci Rambut (Keramas) Menurut Jenisnya

Berapa kali harusnya kita mencuci rambut dalam 7 hari? Menurut seorang ahli dermatologi asal Amerika, rambut kita ibarat serat wol, dimana semakin sering kita cuci maka justru akan rusak. Jadi, intinya kita tidak perlu mencuci rambut setiap hari untuk menjaga rambut kita tetap sehat.

Setiap orang, memiliki jenis rambut yang berbeda – beda. Dan perlu anda ketahui, bahwa rambut kita akan menghasilkan minyak yang berasal dari kulit kepala. Minyak ini tidak lantas menyebar ke seluruh helaian rambut melainkan akan menyebar sedikit demi sedikit. Oleh sebab itulah, ada diantara kita yang memiliki rambut bertipe kering. Dan rambut bertipe kering, tidak memerlukan intensitas jumlah pencucian rambut yang tinggi. Apalagi kita tau bahwa shampo yang kita gunakan untuk mencuci rambut tersusun dari bahan kimia yang mengandung detergen yang apabila terlampau sering dipakai akan menjadikan rambut menjadi kurang sehat. Maka, cucilah rambut anda maksimal 3 hari sekali untuk menjaga kesehatannya.
Tips Mencuci Rambut
Gaya rambut unik
Selain rambut kering, adapula orang yang memiliki rambut dengan sifat berminyak. Rambut tipe berminyak ini harus lebih sering dicuci daripada tipe rambut kering. Karena, jika tidak sering dicuci, rambut berminyak akan cepat kotor dan cenderung menimbulkan ketombe. Mencuci rambut tipe berminyak, maksimal adalah 2 hari sekali.

Bagaimana dengan anda? Apakah rambut anda termasuk dalam kategori rambut berminyak? Atau justru termasuk dalam kategori rambut kering? Kenalilah tipe rambut anda untuk menentukan seberapa sering anda harus mencuci rambut.

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Tips Mencuci Rambut (Keramas) Menurut Jenisnya ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Mencuci Rambut (Keramas) Menurut Jenisnya"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea