Bahaya Pemakaian Catok Bagi Kesehatan Rambut

Apa saja bahaya menggunakan catok? Di zaman yang moderen ini, rambut ikal dan lurus banyak digandrungi oleh wanita. Banyak mereka yang mengubah rambut mereka untuk mengikuti tren, hanya sekedar coba–coba atau bahkan untuk menirukan gaya rambut artis favoritnya. Mereka membeli banyak alat styling rambut agar bisa memakainya sendiri di rumah. Namun, taukah anda bahwa alat pelurus (catok) dan pengeriting rambut tidak baik untuk kesehatan rambut?
Baya penggunaan catok untuk kesehatan rambut
Rambut tersusun atas 2 lapisan bernama medula dan kutikula. Rambut yang sehat mempunyai rongga dibagian medula sehingga bisa membuat cahaya mampu menembusnya. Inilah yang menyebabkan rambut sehat akan terlihat berkilau. Penggunaan alat–alat pelurus dan pengriting rambut, sangat berbahaya bagi kesehatan rambut. Terutama jika dipakai saat rambut dalam keadaan basah. Rambut yang basah memiliki tekstur yang rapuh. Karena itulah mengeriting dan meluruskan rambut dengan alat panas akan membuat rambut menjadi pecah. Tidak hanya itu saja, pemanasan pada rambut bawah karena proses pelurusan juga akan berdampak pada hilangnya kelembapan alami rambut.

Anda boleh menggunakan alat pelurus rambut dengan catatan alat yang anda gunakan dilapisi oleh teflon. Selain itu, anda juga harus memakai produk anti panas untuk rambut. Dengan begitu, anda akan terhindar dari resiko kerontokan rambut permanen. Akibat ini tidak akan langsung muncul pada pemakaian pertama, namun akan terlihat setelah sebulan atau setahun setelah anda sering menggunakan alat pengeriting dan pelurus rambut.

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Bahaya Pemakaian Catok Bagi Kesehatan Rambut ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Bahaya Pemakaian Catok Bagi Kesehatan Rambut"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea