Buah-buahan Yang Harus Dihindari Ketika Hamil

Apa saja bua-buahan yang wajib dihindari ketika hamil? Umumnya, kehamilan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Para wanita yang sedang mengandung, kerap kali mengalami masa ngidam. Namun tidak menutup kemungkinan laki-laki juga bisa merasakan ngidam ketika istrinya sedang hamil. Ketika seorang wanita ngidam, biasanya akan menginginkan makanan atau buah-buahan yang segar untuk menghilangkan rasa mual dan lain sebagainya. Pada dasarnya, buah-buahan memang sangat penting untuk ibu hamil sebagai penambah vitamin, serat, antioksidan dan menambah cairan dalam tubuh. Namun tidak semua buah-buahan aman dikonsumsi oleh ibu hamil karena dapat membahayakan janin yang ada dalam kandungannya. Apakah buah-buahan yang tidak boleh dikonsumsi wanita hamil? Berikut ini beberapa buah yang harus dihindari oleh ibu hamil menurut Hanisah.
Durian
Durian adalah buah yang mengandung gas, kolesterol, glukosa dan alkohol. Gas pada durian dapat menimbulkan kontraksi, sehingga sangat berbahaya untuk ibu yang usia hamilnya masih muda karena rentan terhadap keguguran. Selain itu kandungan glukosanya dapat menyebabkan diabetes dan kolesterol serta alkoholnya dapat mengganggu sistem jantung dan mengakibatkan berat badan bayi rendah.
Nanas muda
Nanas memang mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan. Namun, bagi anda yang sedang hamil muda, sebaiknya hindari memakan buah nanas muda ini. Karena dalam nanas muda mengandung aborvitum (sejenis obat yang dapat memperlancar menstruasi), sehingga dapat membahayakan janin dalam kandungan. Jika anda ingin mengkonsumsi buah nanas ketika hamil, boleh saja dengan catatan memilih buah nanas yang sudah benar-benar matang, ketika usia kehamilan sudah tua dan tentunya tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya.
Pepaya muda
Pepaya merupaka buah yang kaya akan kandungan seratnya sehingga dapat memeperlancar buang air besar. Namun kandungan pepsin (lateks) dalam buah pepaya ini dapat mengakibatkan kontraksi, sehingga memicu keguguran jika dikonsumsi oleh ibu yang usia kehamilannya masih muda. Selain itu zat pepsin ini juga dapat mempercepat proses persalinan dan memicu kerapuhan pada ari-ari janin. Untuk ibu hamil, sebaiknya jika ingin mengkonsumsi buah pepaya ketika usia kehamilannya sudah lebih dari 7 bulan, pilih buah pepaya yang sudah masak dan tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya.
Nangka
Sama seperti halnya nanas dan durian, buah nangka ini jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menghambat proses pencernaan, membuat kembung dan mengakibatkan perut menjadi panas. Karena itu, sebainya ibu hamil menghindari buah nangka ini untuk menjaga kesehatan bayi dalam kandungan.

Demikian tadi beberapa buah yang berhaya untuk janin. Sebaiknya jika ibu hamil ingin mengkonsumsi buah, pilihlah buah yang baik untuk kehamilan seperti jeruk manis, strowbery, aplukat, pisang, apel, mangga manis dan buah-buahan lain yang tidak menyebabkan perut mual, kembung, panas dan lain sebagainya.

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Buah-buahan Yang Harus Dihindari Ketika Hamil ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Buah-buahan Yang Harus Dihindari Ketika Hamil"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea