Cara Mencuci Dan Merawat Handuk Yang Benar

Bagaimana cara mencuci dan merawat kelembutan handuk yang benar? Handuk merupakan salah satu peralatan dalam rumah tangga yang selalu digunakan setiap hari. Serat handuk yang masih baru biasanya masih halus dan mulus ketika digunakan. Namun jika digunakan terus-menerus dan dicuci berkali-kali, biasanya kain handuk bisa kaku dan sakit jika digunakan untuk mengelap kulit yang basah. Agar serat dan kain handuk anda tetap halus setiap hari, berikut ini beberapa cara mencuci dan merawat kelembutan handuk yang benar menurut Hanisah.
Cara mencuci handuk yang benar
Handuk harus juga dibersihkan dengan dicuci seperti halnya pakaian yang digunakan sehari-hari. Mencuci handuk minimal dilakukan seminggu sekali untuk mencegah berkembangnya jamur dan bakteri. Berikut ini cara mencuci dan merawat handuk yang baik.

  • Pencucian dengan mesin cuci, suhu yang digunakan maksimal 60 derajat celcius.
  • Gunakan pelembut dibilasan terakhir ketika mencuci handuk agar serat handuk tetap halus.
  • Jangan dikelantang atau dijemur langsung dibawah terik matahari (bleaching).
  • Jika disetrika, maka suhu yang digunakan maksimal adalah 150 derajat celcius.
  • Jangan dicuci kering (dry clean) karena dalam proses dry clean tidak menggunakan air tapi bahan kimia seperti minyak yang dapat merusak kelembutan serat handuk.
Serat kain pada handuk memang sangat rentan terhadap suhu yang terlalu panas. Karena itu sebaiknya tidak menjemur handuk langsung di terik matahari. Namun juga tidak bagus jika handuk hanya ditaruh di dalam ruangan yang kurang mendapatkan angin. Karena itu sabaiknya rawat dan jemur handuk setiap selesai dipakai. Cukup diangin-anginkan saja agar handuk tidak terlalu lembab dan tidak pula terlalu panas. Demikian tadi beberapa tips untuk mejaga kelembutan handuk. Semoga bermanfaat :D

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Cara Mencuci Dan Merawat Handuk Yang Benar ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Mencuci Dan Merawat Handuk Yang Benar"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea