Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami

Bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung? Jerawat merupakan tonjolan di kulit akibat kotoran dalam pori-pori kulit yang tersumbat. Bisa karena kulit yang berminyak dan kurang merawat kebersihan kulit. Jerawat biasanya muncul di wajah karena kulit wajah merupakan bagian yang mudah berminyak. Namun ternyata jerawat bisa muncul di punggung. Jerawat di punggung ini biasanya timbul karena keringat dan jarang dibersihkan ketika mandi. Jika muncul beberapa buah jerawat di punggung, jangan lansung memencet atau menggaruknya, karena bisa dengan mudah berkembang biak. Jika jerawat pada punggung sudah terlanjur banyak, jangan khawatir karena banyak ramuan alami yang dapat anda gunakan untuk mengobatinya. Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan jerawat di punggung dengan mudah dan alami menurut Hanisah.
Cara menghilangkan jerawat di punggung
Cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami
Jeruk nipis
Jeruk nipis dapat membuat kulit kesat, sehingga dapat menjaga kulit dari minyak yang berlebih. Selain itu jeruk nipis juga dapat membersihkan dan mencerahkan kulit karena kandungan vitamin dalam airnya yang tinggi. Caranya cukup oleskan air perasan jeruk nipis ke seluruh bagian kulit punggung yang berjerawat. Anda juga dapat langsung mengoleskan baging buah jeruk nipis pada kulit punggung. Kemudian diamkan hingga air mengering dan terasa sedikit kaku. Bilas dengan air hingga bersih. Lakukan ini 3 kali dalam seminggu agar kulit punggung mulus dan cerah bebas jerawat.
Tomat
Buah tomat juga dapat digunakan untuk masker punggung. Buah tomat ini sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat mengakibatkan jerawat. Selain itu air dari buah tomat juga dapat mencegah munculnya bakteri kulit yang menimbulkan gatal maupun jerawat. Caranya cukup haluskan buah tomat kemudian dilumurkan pada punggung. Diamkan hingga sedikit mengering sehingga sari tomat benar-benar meresap pada kulit. Anda juga dapat langsung mengoleskan tomat yang sudah dipotong pada kulit berjerawat. Lakukan secara rutin agar jerawat tidak dapat berkembang lagi.
Putih telur
Masker punggung dengan putih telur hingga cairan telur mengering, kemudian bilas dengan air. Masker telur ini selain dapat menghilangkan jerawat juga bisa mengencangkan kulit sehingga kulit punggung anda tetap sehat dan terjaga kesegarannya. Masker putih telur ini berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati sehingga mencegah munculnya jerawat. Jika tidak suka dengan amis yang ditimbulkan, anda dapat mencampurnya dengan jeruk nipis sehingga aromanya menjadi segar.

Demikian tadi beberapa tips alami untuk menghilangkan jerawat di punggung. Selain itu anda dapat juga menggunakan masker timun yang juga sehat untuk kulit. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah karena bahannya cukup mudah kita temukan di sekitar kita. Tetap menjaga kecantikan tubuh karena itu adalah aset bagi seorang wanita. ;)

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
2 Comments

2 Responses to "Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami"

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea