Cara Mudah Smooting Sendiri Di Rumah

Semakin maraknya trend smoothing rambut, membuat bebrapa wanita ketagian melakukannya. Hal tersebut biasanya karena ketika rambut asli sudah tumbuh, maka bentuk rambut tidak terlihat cantik lagi. Hingga akhirnya beberapa wanita melakukan smoothing atau rebonding sendiri di rumah, agar tidak terlalu menghabiskan banyak biaya. Nah, berikut ini akan Hanisah jelaskan cara mudah smoothing rambut di rumah. Sebenarnya smoothing dan rebonding langkahnya hampir sama. Karena yang membedakan antara smoothing dan rebonding hanyalah obat yang digunakan. Berikut ini beberapa alat dan tahap-tahapan dalam smoothing rambut.
Cara smooting rambut sendiri
Alat dan bahan yang harus disiapkan untuk smoothing rambut

  • Catok rambut
  • Hair dryer (jika ada) atau handuk
  • Jepit rambut
  • Sisir
  • Kaca dan kursi duduk yang nyaman
  • Obat smoothing tahap 1 (untuk meluruskan) dan tahap 2 (untuk melembutkan)
  • Wadah (untuk menaruh obat smooting)
Cara dan tahap-tahap dalam smoothing rambut

  1. Keramas rambut hingga bersih dan jangan menggunakan shampo agar obat smoothing bisa meresap secara maksimal. Kemudian keringkan rambut hingga benar-benar kering. Bisa dengan diangin-anginkan, dihanduki atau menggunakan hair dryer.
  2. Setelah rambut kering, catok rambut agar proses pelurusan rambut menjadi lebih mudah.
  3. Kemudian bagi rambut menjadi beberapa bagian dengan cepit rambut. Buka satu persatu jepitan rambut dan oleskan obat smoothing tahap 1 (untuk meluruskan rambut) keseluruh kehai rambut dari pangkal hingga ujung. Sehingga anda hanya cukup duduk di depan cermin dan setiap helai rambut yang sudah diolesi obat dibiarkan disisir lurus. Jepitan ini berfungsi agar antara rambut yang belum terkena obat dan yang sudah terkena obat tidak bercampur.
  4. Setelah semua rambut rata dengan obat tahap 1, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Waktu dalam mendiamkan obat ini juga tergantung dengan obat yang digunakan. Karena biasanya pada tiap obat terdapat waktu yang berbeda-beda.
  5. Setelah 20 menit (helai rambut ketika ditarik akan melar seperti karet) keramas untuk menghilangkan obat tahap satu. Agar obat cepat hilang dan tidak lengket ketika dikeramas, anda dapat menggunakan air hangat.
  6. Setelah obat benar-benar hilang, keringkan rambut seperti pada cara nomor 1.
  7. Pastikan rambut benar-benar kering, catok rambut dan oleskan obat tahap 2 (untuk melembutkan dan melembabkan rambut) seperti pada cara nomer 2.
  8. Jika obat tahap 2 sudah rata, diamkan selama 20 hingga 30 menit. Tergantung aturan pakai yang tertera pada obat yang digunakan.
  9. Setelah itu keramas lagi hingga benar-benar bersih dan catok sebentar agar rambut lurus maksimal.
  10. Taraaa.... smoothing rambut sudah selesai. Oya, jangan dikeramas sebelum 2 hingga 3 hari kemudian ya, karena obatnya masih bekerja.
Demikan tadi bahan dan cara smooting rambut yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Jika anda kesulitan dalam mengoleskan obat dan mencatok rambut, anda dapat meminta bantuan adik, ibu atau teman. Sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal. Sebenarnya ada cara lain dalam smoothing rambut, yaitu tanpa menggunakan catok. Penasaran? ikuti terus Hanisah yah :)
Semoga bermanfaat :)

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Cara Mudah Smooting Sendiri Di Rumah ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Mudah Smooting Sendiri Di Rumah"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea