Tips Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Bayinya

Bagaimana cara menjadi ibu yang baik untuk sang bayi dan balita? Menjadi ibu bukanlah hal yang mudah. Apalagi kalau anda adalah ibu yang baru saja memiliki seorang bayi. Mungkin kecemasan akan kemampuan kita merawat bayi akan menghantui. Banyak wanita yang takut apakah akan berhasil menjadi ibu yang baik bagi anaknya. Namun, anda tidak perlu cemas. Hanisah akan membagikan tips agar peran anda sebagai ibu berjalan dengan baik.
Tips menjadi ibu yang baik untuk bayi
Tips menjadi ibu yang baik bagi bayi
Bersiaplah untuk kurang tidur
Seorang ibu akan memfokuskan fikirannya kepada bayi yang baru ia lahirkan. Seringkali seorang bayi akan terjaga dimalam hari dan anda tidak mungkin membiarkannya terjaga sendirian. Anda pasti akan menemaninya. Entah menyusuinya, berusaha menidurkannya dan lain–lain. Yang pasti, anda akan kekurangan waktu tidur saat itu.
Lakukan kegiatan rumah tangga ketika dia tidur
 Ketika bayi sedang tidur, gunakan waktu untuk mengerjakan kegiatan rumah tangga seperti masak, mencuci, menyapu, menyetrika dan lain sebagainya. Sehingga ketika bayi sudah bangun, semua sudah beres dan anda tinggal mengurus bayi. Misalnya seperti memandikannya dan memberinya susu.
Majalah dan tv
Untuk menghilangkan lelah menjaga bayi seharian, ada baiknya anda mengisi waktu dengan membaca majalah atau menonton tv saat bayi anda sedang terlelap. Dengan begitu anda akan merasa lebih rileks dan lebih bersemangat lagi.
Pijat
Mengurus bayi memang sangat menyenangkan. Namun, terkadang kita juga akan merasa lelah. Saat itulah saat yang tepat untuk memanjakan diri anda dengan memanggil jasa tukang pijat ke rumah. Lakukan kegiatan ini saat bayi terlelap ya.
Jangan jadikan beban
Jangan menjadikan peran seorang ibu adalah tugas yang sangat berat. Karena, menjadi seorang ibu adalah bagian dari tujuan anda menikah dengan seorang pria. Bayi adalah buah hati anda yang memang sewajarnya anda merawat dan menjaganya.

Demikian tadi beberapa tips agar peran anda sebagai ibu berjalan dengan baik. Karena jika semuanya berjalan dengan lancar dan nyaman, maka ibu tidak akan pernah marah-marah dan selalu bahagia dalam menjalankan tugasnya.

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Tips Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Bayinya ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Bayinya"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea