Aneka Olahan Buah Untuk Buka Puasa

Apa saja aneka olahan buah yang segar untuk berbuka puasa? Bulan puasa merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu bagi umat muslim. Ketika berpuasa, waktu berbuka adalah waktu yang paling dinantikan. Berbagai menu segar menjadi pilihan utama untuk berbuka setelah sehari penuh menahan lapar dan dahaga. Selain minuman dingin, buah dapat menjadi teman berbuka karena rasanya yang manis dan menyegarkan tenggorokan. Berikut ini beberapa macam olahan buah yang menyegarkan untuk berbuka puasa menurut Hanisah.
aneka olahan buah untuk berbuka puasa
Aneka olahan buah untuk buka puasa
Koktail Buah
Dalam olahan koktail buah ini anda cukup menyiapkan bermacam-macam buah yang dipotong-potong. Buah yang digunakan juga sesuai selera. Misalnya seperti nanas, mangga, pepaya, apel, melon, semangka, salak, kolang-kaling dan buah-buahan lain yang memiliki rasa segar dan memiliki tekstur yang tidak terlalu lembek. Caranya cukup rebus rebus air dengan gula pasir, kayu manis, kengkeh dan jeruk nipis. Setelah mendidih masukkan buah yang sudah dipotong-potong. Masak sebentar saja lalu dinginkan. Agar rasanya lebih segar, anda dapat menambahkan es batu ketika menyantap koktail buah ketika berbuka.
Es Buah Rasa Susu
Es memang segar dicampurkan ke dalam minuman untuk buka puasa, apalagi dicampur dengan aneka buah-buahan. Cara membuat es buah ini sangat mudah. Siapkan buah-buahan yang sudah dipotong-potong lalu masukkan ke dalam gelas atau mangkok saji. Siram dengan air susu kental manis putih dan taburi dengan serutan es batu atau jika tidak ada bisa dengan remukan es batu. Beri sedikit sirup atau madu untuk manambah rasa manis.
Kolak Buah
Kolak adalah menu buka puasa favorit dan menjadi primadona di bulan Ramadhan. Jika kolak biasanya dibuat dari olahan ubi, singkong dan labu, buah-buahan ternyata lebih menyegarkan jika dibuat kolak. Buah yang bisa dibuat kolak diantaranya yaitu pisang, nangka, durian, mangga salak dan kolang-kaling. Salak dan kolang-kaling ini biasanya digunakan sebagai campuran dalam kolak agar rasanya lebih beragam. Cara memuat kolak buah yaitu denga merebus air yang dicampur dengan gula merah, daun pandan, vanili dan sedikit garam. Jika sudah mendidih, masukkan air santan dan buah yang sudah dipotong-potong. Aduk-aduk perlahan agar santan tidak pecah. Masak hingga mendidih dan buah-buahan tersebut matang.

Demikian tadi tiga macam olahan buah-buahan yang menyegarkan untuk berbuka puasa menurut Hanisah. Selamat mencobanya di rumah :D

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Aneka Olahan Buah Untuk Buka Puasa ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Aneka Olahan Buah Untuk Buka Puasa"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea