Tanda-tanda Awal Kehamilan

Apa sih tanda-tanda wanita hamil? Kehamilan adalah hal yang paling ditunggu oleh sepasang suami istri. Mereka berupaya keras untuk segera mendapatkan momongan. Namun, ketika seorang wanita mengandung terkadang dia tidak menyadarinya. Lalu bagaimana tanda wanita yang sedang hamil? berikut ini tips mengenali tanda–tanda kehamilan yang penting untuk anda ketahui menurut Hanisah.

1. Telat datang bulan (menstruasi)

Salah satu tanda awal dari kehamilan adalah telat datang bulan (menstruasi). Hal tersebut terjadi karena sel telur dalam ovum sudah dibuahi. Namun setelah sel telur terbuahi (ovulasi) biasanya akan keluar bercak darah atau flek.

2. Berbagai masalah kesehatan mulai muncul

Mual, muntah dan pusing merupakan tanda umum lainnya dari kehamilan. Hal tersebut biasanya terjadi pada usia muda kehamilan. Selain itu tanda kehamilan lainnya yang berhubungan dengan kesehatan adalah mudah letih (capek), kram perut, sembelit, sering buang air kecil dan punggung terasa nyeri.

3. Kram pada betis

Pada saat hamil muda, seorang wanita akan seringkali mengalami kram pada bagian betis yang disebabkan oleh kekurangan vitamin E , Vitamin B kompleks, kalsium dan mineral. Untuk menguranginya jangan terlalu sering berdiri dan hindari memakai sepatu berhak tinggi. Buatlah kaki menjadi rileks pada saat kram dengan cara berbaring dan meluruskan kaki.
Tanda-tanda kehamilan
4. Peruabahan bentuk tubuh

Wanita hamil akan mengalami perubahan pada tubuhnya. Perubahan pada tubuh tersebut adalah pembesaran pada area bokong, dada dan perut. Pembesaran pada dada ini merupakan persiapan untuk menyusui.

5. Perubahan warna kulit

Wanita yang hamil kulitnya akan berubah menjadi lebih hitam dari biasanya. Perubahan warna kulit terjadi di bagian leher, perut bahkan ketiak. Perubahan warna ini disebabkan karena adanya peningkatan hormon bernama Melanophore Stimulating Hormone atau biasa disingkat dengan MSH. Namun anda tidak perlu mencemaskan hal ini karena ini adalah hal yang wajar.

6. Mimisan

Mimisan juga menjadi salah satu tanda seseorang sedang mengandung. Mimisan ini disebabkan karena peningkatan hormon estrogen dan progesteron. Untuk mengatasinya, anda harus duduk kemudian tekan hidung anda dan ulangi hingga pendarahan berhenti.

Demikian tadi tanda-tanda kehamilan yang belum banyak diketahui oleh wanita. Kenali tanda kehamilan anda agar anda bisa lebih bisa mempersiapkan diri mempersiapkan kehadiran sang bayi.

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Tanda-tanda Awal Kehamilan ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Tanda-tanda Awal Kehamilan"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea