Beberapa Dampak Buruk Penggunaan Sepatu Hak Tinggi (High Heels)

Apa sih dampak buruk menggunakan sepatu hak tinggi? Untuk menunjang penampilan, berbagai hal dilakukan agar terlihat cantik dan mempesona tanpa mengetahui efek uruk yang dapat ditimbulkannya. Salah satunya dengan mengenakan sepatu hak tinggi agar terlihat lebih tinggi dan anggun. Namun, tahukah anda bahwa sepatu hak tinggi memiliki efek negatif bagi kesehatan?
Dampak memakai sepatu hak tinggi
Dampak memakai high heels
Berikut akan Hanisah ulas mengenai beberapa dampak buruk dari penggunaan sepatu berhak tinggi.
Radang pada jari kaki
Mengenakan sepatu hak tinggi secara terus menerus dapat menyebabkan terganggunya proses pertumbuhan tulang di sekitar jari jempol pada kaki. Hal tersebut akan mengakibatkan jempol kaki menjadi tidak tumbuh sempurna dan cenderung akan membengkok.
Penebalan kulit
Memakai sepatu hak tinggi terlalu sering akan mengakibatkan penebalan pada kulit kaki. Penebalan yang terjadi bukan tanpa rasa melainkan terasa sakit. Apalagi jika anda tidak segera mengurangi intensitas pemakaian sepatu hak tinggi pada kaki anda.
Deformitas haglund
Deformitasi haglud adalah jenis penyakit benjolan pada tumit. Penyakit ini biasa terjadi akibat tumit mengalami tekanan saat mengenakan sepatu hak tinggi. Penyakit ini cukup serius karena dapat sembuh dengan operasi bedah.
Cedera pergelangan kaki
Memakai sepatu hak tinggi dapat menimbulkan cedera pada bagian pergelangan kaki. Hal tersebut tentunya akan mengganggu keseimbangan saat berjalan. Semakin tinggi hak sepatu yang dikenakan, maka kemungkinan terkena cedera pergelangan kaki akan semakin besar.
Peradangan mata kaki
Karena kaki sering tertekan, kaki akan mengalami stres. Stres kaki inilah yang dapat memicu terjadinya peradangan pada mata kaki.

Selain itu, penggunaan high heels secara berlebihan dapat menyebabkan peredaran darah tidak lancar, otot pada kaki tegang, mengurangi kesuburan dan mempengaruhi postur tubuh. Karena itu, sebaiknya gunakan sepatu hak tinggi hanya untuk acara-acara tertentu seperti acara pesta. Sebaiknya hindari menggunakan high heels setiap hari untuk beraktifitas. Demikian tadi beberapa bahaya mengenakan sepatu behak tinggi. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kepada kita bahwa tidak sehat memakai sepatu berhak tinggi secara terus-menerus.

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Beberapa Dampak Buruk Penggunaan Sepatu Hak Tinggi (High Heels) ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Beberapa Dampak Buruk Penggunaan Sepatu Hak Tinggi (High Heels)"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea