Cara Mencerahkan Dan Memutihkan Kulit Secara Alami

Bagaimana cara memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami? Memiliki kulit putih bersih dan sehat adalah dambaan semua wanita. Banyak berbagai cara yang dapat dipilih untuk membuat kulit putih dan cerah. Salahsatunya dengan obat-obatan kimia dan langsung dari bahan-bahan alami. Menggunakan bahan alami untuk mencerahkan dan memutihkan kulit tentu lebih sehat dan aman bagi tubuh. Karena itu, kali ini Hanisah akan berbagi tips memutihkan dan mencerahkan kulit menggunakan bahan-bahan yang alami. Berikut ini bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan kulit putih dan cerah.
Masker mentimun
Mentimun adalah sayur yang memiliki banyak peran dalam dunia kecantikan. Memblender mentimun dan menambahkan sedikit madu kemudian mengoleskan pada kulit wajah, dipercaya mampu mencerahkan kulit. Namun, anda harus telaten melakukannya kurang lebih 2 kali dalam seminggu selama beberapa bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Kunyit dan daun mint
Kunyit dalam dunia kecantikan berfungsi untuk mengurangi warna yang gelap pada kulit yang dikarenakan oleh melanin. Sedangkan daun mint bisa membantu kulit agar lebih cerah. Untuk mendapat manfaat sekaligus dari 2 tanaman ini, anda bisa mencampurkan jus daun mint dengan kunyit kemudian memakainya sebagai masker. Jika rutin melakukan hal ini, kulit anda akan berubah menjadi lebih cerah dan bersih.
Tips mencerahkan dan memutihkan kulit secara alamai
Cara mencerahkan dan memutihkan kulit
Jeruk Nipis
Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis dapat membuat kulit cerah dan halus. Cukup dengan mengoleskan langsung pada kulit tanpa dicampur dengan apapun, kandungan vitamin C dalam jeruk nipis akan langsung diserap oleh kulit. Jika anda mengoleskannya pada wajah, awalnya akan terasa perih. Namun hal tersebut wajar karena kulit wajah cukup sensitif. Jika digunakan secara terus menerus pada wajah maka rasa perih tidak akan terasa lagi.
Bengkoang
Masker bengkoang sangat ampuh untuk mencerahkan kulit. Karena kandungan pada bengkoang biasa digunakan dalam campuran lotion. Cukup haluskan kemudian oleskan pada kulit dan dapatkan kulit yang cerah, halus dan terasa sejuk.
Atur pola makan
Atur makan anda dengan menu yang mengandung banyak mineral, zinc dan vitamin. Anda bisa memakan sayur dan buah untuk mendapat 3 kandungan tersebut. Dengan menerapkan cara ini, selain menjadikan kulit anda lebih cerah, anda juga bisa sekaligus berdiet untuk melangsingkan badan.

Demikian tadi cara mencerahkan dan memutihkan kulit dengan bahan-bahan alami. Selain cara di atas, buah-buahan seperti pisang, aplukat, papaya, kentang, dan tomat dapat juga digunakan untuk masker kulit. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah.

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Cara Mencerahkan Dan Memutihkan Kulit Secara Alami ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
2 Comments

2 Responses to "Cara Mencerahkan Dan Memutihkan Kulit Secara Alami"

  1. artikel ini biar tak simpen buat jaga jaga jika kelak kulitku udah ngga putih dan mulus lagi...boleh kan? :-)

    BalasHapus

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea