Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Apa saja yang bisa dilakukan agar kulit wajah tetap sehat dan tidak cepat menua? Kulit yang sehat adalah aset bagi seorang wanita. Wajah yang berminyak, berjerawat, flek hitam dan kering adalah sesuatu yang paling banyak ditakuti oleh seorang wanita. Nah, untuk itu kali ini Hanisah akan berbagi tentang cara merawat kulit wajah anda agar terhindar dari berbagai masalah tersebut.
Biasakan membersihkan wajah setiap hari
Biasakan untuk selalu membersihkan wajah anda sebelum anda tidur. Hal ini perlu dilakukan karena wajah anda sudah kotor bercampur dengan polusi udara diluar rumah. Belum lagi sisa–sisa bedak yang menyumbat pori dan bisa memicu timbulnya jerawat. Sebaiknya, bersihkan wajah anda dengan susu pembersih yang mengandung bahan alami.
Ubah pola tidur anda
Tidurlah dengan cukup, jangan suka tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang. Hal ini akan berakibat tidak baik pada kulit. Karena kulit akan mengalami penuaan dini jika terus melakukan kebiasaan buruk tersebut. Untuk itu, tidurlah pada jam yang tidak terlalu malam dan bangun lebih awal. Dengan tidur yang optimal akan membantu proses regenerasi sel kulit.
Tips menjaga kesehatan kulit wajah
Cara menjaga kesehatan kulit wajah
Air putih
Air putih memang mengambil peran penting dalam kesehatan tubuh. Meminum air putih minimal 8 gelas sehari bisa membuat tubuh anda menjadi sehat dan segar. Kulitpun akan terhindar dari dehidrasi sehingga kulit akan tetap sehat.
Krim malam dan siang
Gunakan krim malam sebelum tidur untuk menjaga kulit wajah tetap kenyal. Selain itu gunakan juga krim untuk siang hari yang mengandung SPF. Kandungan SPF akan menjaga kulit wajah ketika berada di luar ruangan agar terhindar dari paparan sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan flek hitam pada wajah.
Gunakan masker majah
Minimal gunakan masker wajah seminggu sekali agar kotoran dalam pori-pori dan sel-sel kulit mati pada wajah dapat terangkat.
Perbanyak asupan vitamin E
Kandungan dalam vitamin E dapat membantu peremajaan kulit sehingga kulit tetap kenyal, terlihat muda, bersih, berseri dan sehat. Kandungan vitamin E bisa anda dapatkan dari bayam, brokoli, papaya, aplukat, almond, minyak nabati dan lain sebagainya.

Demikian tadi 6 tips dari Hanisah untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Agar kulit tetap sehat, kurangi juga dalam mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat merusak dan mempercepat proses penuaan pada kulit. Misalnya seperti minuman bersoda, kafein dan makanan yang mengandung banyak gula. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
1 Comments

1 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah"

  1. Wah bangun siang juga ngaruh ya? Duh harus ubah kebiasaan nih >.<

    BalasHapus

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea