Beberapa Kebiasaan Pemicu Timbulnya Jerawat Pada Wajah

Apa saja sih kebiasaan yang menyebabkan timbulnya jerawat? Jerawat yang tumbuh di wajah muncul karena berbagai faktor. Faktor yang paling sering terjadi adalah faktor hormon. Selain faktor hormon, faktor kebiasaan sehari-hari yang buruk juga bisa memicu timbulnya jerawat. Berikut akan Hanisah paparkan mengenai kebiasaan-kebiasaan yang bisa memicu munculnya jerawat pada kulit.
Malas mencuci dan membersihkan muka
Malas mencuci muka adalah kebiasaan yang bisa memicu timbulnya jerawat. Setelah beraktivitas, mencuci wajah adalah hal yang penting untuk menghilangkan keringat agar pori-pori tidak tersumbat. Jika memang tidak bisa mencuci muka karena suatu alasan, anda bisa membersihkan wajah dengan cara mengelapnya dengan handuk yang basah. Selain itu, sebelum tidur juga merupakan waktu yang penting untuk membersihkan wajah. Karena ketika tidur, kulit akan beristirahat dan melakukan perbaikan. Jika malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur, maka kotoran dalam kulit masih menempel dan menyumbat pori-pori wajah yang bernafas. Sehingga yang anda temukan adalah benjolan jerawat di pagi harinya.
Terlalu sering meraba wajah
Kebiasaan meraba atau memegang wajah biasanya lakukan dengan tidak sadar. Namun, kebiasaan ini ternyata juga bisa memicu timbulnya jerawat pada wajah. Apalagi kalau sedang berkeringat, akan mudah membuat bakteri pemicu jerawat memasuki pori–pori wajah. Bakteri inilah yang kemudian akan membentuk munculnya jerawat.
Hindari kebiasaan buruk ini agar wajah tidak berjerawat
Hindari kebiasaan ini jika tidak ingin berjerawat
Memencet jerawat
Jerawat memang seringkali membuat gemas. Tidak sabar membiarkan jerawat kempes dengan sendirinya, menimbulkan keinginan untuk memencet jerawat dengan harapan akan membuatnya segera sembuh karena isinya sudah keluar. Namun, tahukah anda bahwa kebiasaan memencet jerawat justru akan memicu terbentuknya jerawat yang lainnya? Hal ini terjadi karena luka pada jerawat yang terpencet akan dimasuki oleh bakteri jerawat dan akan memasuki kulit lebih dalam, sehingga mengakibatkan jerawat yang lebih parah. Selain itu, ketika memencet jerawat kuman dapat dengan mudah berpindah lewat jari tangan. Sehingga jerawat dapat mudah mmenyebar dan berkembang.

Menjaga kebersihan wajah memang harus dilakukan demi menunjang penampilan yang lebih menarik. Selain itu, sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan buruk pada wajah yang dapat membuatnya berjerawat. Khususnya bagi anda yang memiliki kulit wajah yang berminyak dan sensitif. Menjaga pola makan sehat dan mengurangi makan-makanan yang mengandung gula dan berminyak juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Selalu tampil cantik dan hindari kebiasaan yang dapat menimbulkan jerawat ya kawan :D

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Beberapa Kebiasaan Pemicu Timbulnya Jerawat Pada Wajah ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Beberapa Kebiasaan Pemicu Timbulnya Jerawat Pada Wajah"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea