Tahapan Tingkah Pria Ketika Menjalin Hubungan Pacaran, Jaga Anak Perempuan Anda!

Pergaulan anak muda belakangan ini sudah teramat sangat jauh dari tata norma, entah apa yang menyebabkan kalangan muda - mudi masa kini amat gaul kebablasan. Banyak hal yang menjadi penyebab maraknya pergaulan bebas dikalangan anak muda sekarang, baik itu yang mahasiswa, anak sma, smp, bahkan anak SD pun mulai kebablasan dalam hal ini.

Beberapa waktu lalu, saya sempat ngobrol santai dengan seorang sahabat yang merupakan alumni Uneversitas ternama jurusan Bimbingan Konseling khusus menyikapi pergaulan remaja khususnya di SMA/SMP. Beliau membeberkan beberapa kisah nyata dari seorang siswi SMA yang mengaku sudah sangat familiar dengan maaf hubungan intim yang seharusnya hanya di halalkan untuk pasangan suami istri. Saya pun terkaget - kaget mendengar pernyataan tersebut, dan yang membuat saya makin melongo miris adalah siswi tersebut bahkan sudah berkali - kali ganti pasangan! Ebuset!! Ngeri amat ya pergaulan anak SMA jaman sekarang?
Ilustrasi - Sumber : keepo.me
Menurutnya (teman saya), rata - rata siswi yang disebutkan tersebut terjerumus ke pergaulan seperti itu karena beberapa faktor yang sering di anggap remeh orang tua. Adalah komunikasi antara orang tua dan anak, yang beberapa tahun belakangan ini menjadi hal yang sulit di realisasikan dengan dalih kesibukan akan pekerjaan. Memang benar, di era yang serba uang ini, banyak orang menghabiskan banyak waktunya untuk bekerja dari pagi sampai malam hingga lupa bahwa anak remajanya masih membutuhkan pendamping di masa pubernya. Seringkali orang tua abai terhadap hal ini, terlalu cepat menjudge bahwa si anak telah dewasa. Padahal sejatinya mereka barulah telur setengah matang, Anda pasti tau apa yang saya maksudkan.

Saya tidak menampik fakta bahwa anak jaman sekarang mengalami perkembangan yang sangat pesat terhadap pengetahuan seputar ilmu selakangan. Namun, pengetahuan tersebut tidak di imbangi dengan pemahaman akan norma yang berlaku di masyarakat. Sehingga pengetahuan yang terlalu dini di fahami tersebut bukannya memberikan efek positif tapi malah sebaliknya. Era digital membuat remaja jaman sekarang merasa asik dengan dunianya sendiri. GADGET! ya, dunia ada di genggaman.

Nah, sebagai orang tua, Anda sebaiknya tau apa saja tahapan yang remaja pria tidak bertanggung jawab rencanakan kepada anak perempuan Anda. Seperti di kutip dari tawvic blog (16/10/2013), berikut ini adalah 7 tahapan seorang remaja lelaki dalam mempengaruhi hati anak Anda (semoga saja tidak) sehingga Anda bisa mengantisipasi & lebih mengenal anak perempuan Anda. Jangan biarkan pemuda ingusan menguasai anak perempuan yang Anda sayangi! Please!

1. Tahap PDKT

Tahap ini merupakan fase awal dimana seorang pria akan menjadi sok baik (kecuali memang dasarnya sikapnya baik), dirinya akan berfokus kepada wanita yang akan dia jadikan seorang kekasih. waktu kehidupannya akan diberikan separuh untuk sang wanita tersebut agar tidak menurun daya perhatiannya.

2. Tahap Penembakan (bahasa gaul)

Tahap ini adalah waktu terpenting seorang pria menyatakan cinta ketika seorang wanita benar-benar sudah membalas perhatiannya, atau mungkin sudah ada tanda-tanda dia siap dinyatakan cintanya. ketok palu “sukses” jika si wanita membalas cintanya, tapi akan gantung diri jika si wanita tidak menerima rasa cintanya. hati seorang pria gampang rapuh dengan cinta yang tertolak dibandingkan wanita hahahahaha..

3. Tahap Percintaan awal

Tahapan ini seorang pria dan wanita akan malu-malu, jalan berdua tanpa gandengan tangan karena masih baru-baru atau malu-malu. ngobrol aja masih canggung mau bahas apaan, malah kebanyakan sibuk masing-masing dengan handphone mereka tapi hal ini tidak akan berlaku jika si cowok memang hiperaktif dan interaktif, sehingga akan muncul obrolan seru atau banyolan yang membuat si cewek senang. fase ini cowok akan berusaha melucu, ngelawak bahkan kalau perlu ngejayus biar si cewek betah dan terkesan “kamu humoris dan menghibur seperti srimulat”.

4. Tahap pertengahan

Setelah beberapa minggu atau lebih dari 2 bulan berpacaran, si cowok akan coba-coba gandeng tangan si cewek tapi gak jarang juga sih si cewek yang menggandeng si cowok karena bergandengan dengan lawan jenis yang kita cintai akan terasa nyaman dan aman (gak tahu aman dari apaan). dengan bergandengan tangan, ada rasa “ni cowok gak pengen ngelepas dari gw, oh my love…” telapak tangan berkeringat karena gugup.

5. Tahap Romantis

Sadar gak sih, kalau di fase ini cowok akan menjadi lebih romantis, perhatiannya minta ampun, apalagi pas ulang tahun akan memberikan kejutan yang manis melebihi dari orang tua si cewek itu sendiri. dari pegangan tangan berlanjut menjadi membelai-belai rambut kepala (harus gw jelasin ‘rambut kepala’ bukan rambut kaki) hampir 70% pria akan menanyakan “apakah kamu pernah ciuman”, ini salah satu cowok yang sopan dan penasaran. Sang cowok akan memutar otak bagaimana caranya mendapatkan ciuman pertama, dengan mengkonsep sebuah acara yg romantis atau mencari waktu yang tepat untuk berciuman. 20% mengajak ciuman di bioskop, 30% berciuman dimobil (apalagi kaca filmnya gelap), 10% di tempat mengadu ilmu (sekolah, tempat kuliah atau gudang sekolahan), 40% dirumah (rumah si cowok atau cewek malah ada yang dirumah orang lain). jika si cewek mengijinkan untuk mendaratkan bibirnya ke wajah si cewek, maka akan terjadi dimana si cowok akan pelan-pelan mencium bibir setelah itu akan berbisik “aku cinta kamu”. ada juga yang mencium si cewek dengan malu-malu mencium pipi si ceweknya dulu, lama-lama penasaran mencium bibir deh. ada juga lho si cewek yang memulai duluan dengan mencium pipi si cowok, kalau udah begini biasanya menjadi sebuah tanda “please kiss me honey”

6. Tahap Nakal

merasa udah lama menjalin hubungan asmara. Cium, peluk, belai-belai, sudah sering kita lakukan, lalu bagaimana kalau kita melakukan secara bersamaan dengan bercipokan, french kiss, melumat bibir hingga kita berdua terangsang. tahap ini gejolak nafsu akan bertindak, sambil berciuman si cowok akan meraba-raba tubuh si wanita yang memang belum pernah dia raba (atau pernah meraba milik cewek lain). ada juga yang memiliki modus dengan cara bertanya dahulu, kira kira begini dialognya
“kamu se*y bgt pake baju itu”
“masa sih yank?”
“iya nonjol, hehehehe maaf” sok malu-malu dan merasa bersalah gitu ngomongnya
“nonjol apanya?” dengan wajah penasaran
“itu kamu… hehehehe maaf” memasang wajah berdosa
“oh dada aku, hehehe gede ya”
“ah enggak kok, bagus kalau gede” merasa sudah dapat lampu kuning
“hehehehe bisa aja”
“kaya punya ku donk gede” (padahal gak ada yang nanya)
“punya mu gede?, masa sih hihihihihi, kaya apa sih bentuknya?” nah sudah lampu hijau nih
“memang belum pernah liat?, megang belum pernah?,dada kamu kaya apa sih kalau dipegang?” mulai deh speak speak iblis
“Hmmm. ga tahu… hehehe belum pernah sih”
“aku juga belum pernah, jadi penasaran, maaf ya”
“hmmm.. gapapa, boleh kok megang, aku juga penasran”
Dll
Dll
Dll

Sebagian besar cowok memiliki cara seperti diatas, merayu hingga si cewek penasaran atau si cowok jual mahal dengan berpura-pura menolak melakukan hal itu tapi menekan si cewek agar penasaran terus dan berusaha agar si cewek yang meminta bukan si cowok. dalam hal ini si cowok memang sengaja membuat si cewek yang minta agar si cowok tidak 100% merasa tindakan dia memang kemauannya melainkan kemauan bersama bahkan ada juga yang berpikir itu kemauan si cewek.

7. Tahap Surga Dunia

Meraba-raba bagian tubuh wanita akan berlanjut ke hubungan intim, ini dilakukan biasanya suka sama suka, awalnya si cewek akan menolak karena takut tapi rayuan pria lebih mudah mencairkan ketakutannya. kalimat yang biasa terucap untuk merayu si cewek agar mau melakukan hal itu antara lain :
– “Ini bukti aku sangat mencintaimu dan aku gak mau kehilangan kamu” (nikahin lah kalau memang mencintainya)
– “aku janji aku akan menikahimu dan gak akan berpaling darimu” (kalau melakukannya dari SMP, lama donk nikahinnya)
– “aku gak pengen kehilangan kamu”
– ” aku h*rny” (singkat jelas dan padat)

dari kalimat diatas dikembangkan menjadi beberapa kalimat hingga akhirnya si cewek luluh dan menikmati surga dunia tanpa ikatan pernikahan. 70% si cewek akan merasa menyesal dan mengeluarkan air mata setelah melakukan hal itu, tapi lama-lama akan terbiasa bahkan menjadi kegiatan yg rutin (seminggu sekali). kalau sudah begini, pasti akan sering menemui kalimat “rumahmu sepi gak?” atau “jalan2 berdua yuk kebandung nginep dihotel” (ini kalau si cowok duitnya banyak, kalau ke’re sih biasanya memanfaatkan MOMENT rumah sepi)

Dari 7 tahapan yang saya kutip dari blog diatas, jika Anda sebagai orang tua pastinya akan merasa ngeri dengan tingkah laku remaja macam itu. Dengan mengetahui modus remaja lelaki jaman sekarang, setidaknya Anda bisa bersiap untuk mulai melakukan pendekatan yang bersifat normatik kepada anak Anda. Namun, jika Anda seorang remaja putri yang sedang kasmaran, pastikan Anda tidak mengalami tahapan ke 4 - 7.

Kurang lebih seperti itulah kesimpulan dari obrolan saya dengan seorang sahabat yang faham tentang bagaimana cara meminimalisir agar anak tidak gaul yang kebablasan.

Pranala luar :
  1. https://tawvic.wordpress.com/2013/10/16/bertahan-karena-hal-itu/
  2. http://m.keepo.me/ur-sula-rika/omg-tertangkap-basah-gaya-pacaran-generasi-muda

Jangan lupa kalo kalian menyukai artikel Tahapan Tingkah Pria Ketika Menjalin Hubungan Pacaran, Jaga Anak Perempuan Anda! ini silahkan tinggalkan komentar atau bagikan aja artikel ini melalui :

Facebook, GooglePlus, Twitter, atau di like lah ya :)
Comments
0 Comments

0 Response to "Tahapan Tingkah Pria Ketika Menjalin Hubungan Pacaran, Jaga Anak Perempuan Anda!"

Posting Komentar

Kecantikan

Cinta

Kuliner

Resep Masakan

Korea